5 Pertanda Pasangan Anda adalah Pembohong yang Ulung

Binsar Hutapea | 5 Oktober 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kejujuran dan kepercayaan adalah fondasi dari setiap hubungan, dan kebohongan bisa melemahkan ikatan yang kuat ini. Beberapa orang sangat terbiasa berbohong, sementara yang lain berbohong untuk menyembunyikan fakta tertentu tentang diri mereka atau kehidupan mereka. Apa pun alasannya, berbohong kepada pasangan menunjukkan masalah di tingkat yang lebih dalam dan sering kali mengindikasikan adanya isu dalam sebuah hubungan atau pernikahan. 

Seorang mungkin berbohong kepada pasangan dengan berpikir bahwa hal itu tidak berbahaya dan aman. Mereka juga bisa berbohong untuk berselingkuh.

Berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa pasangan Anda mungkin berbohong:

1. Kurangnya kontak mata
Pasangan Anda adalah seorang pembohong ulung jika kerap menghindari kontak mata saat berbohong kepada Anda. Ini adalah tanda ketidaknyamanan. Mereka mungkin melihat ke dinding atau ke lantai, atau berpura-pura sedang menonton TV. Tidak melakukan kontak mata adalah tanda bahwa mereka tidak ingin Anda membaca bahasa tubuh mereka.

2. Mereka menjadi defensif  
Saat seseorang berbohong, mereka sebenarnya sedang menceritakan sebuah kisah fiktif. Jika pasangan Anda merasa terganggu dengan pertanyaan sederhana Anda dan menjadi marah tanpa provokasi, ada kemungkinan mereka sedang berbohong. Misalnya, mereka mungkin membentak Anda karena merasa privasinya terganggu.

3. Berkeringat atau gelisah  
Jika pasangan Anda menunjukkan tanda-tanda fisik ketidaknyamanan seperti berkeringat, menggerakkan kaki, atau tanda-tanda kegelisahan lainnya, mereka mungkin secara bawah sadar takut bahwa kebohongan mereka akan terbongkar.

4. Mereka berbicara lambat, dengan jeda  
Seorang pembohong mungkin tidak berbicara dengan cara biasa mereka saat mengarang cerita. Cara berbicara mereka mungkin berubah dan mereka mungkin lebih banyak berhenti sejenak dibandingkan biasanya. Mereka juga mungkin menambahkan banyak detail untuk membuat cerita tersebut lebih meyakinkan.

5. Menghindari sebuah topik  
Jika pasangan Anda menyembunyikan sesuatu dari Anda, mereka akan menghindari komunikasi tentang topik tersebut atau membuat alasan untuk keluar dari situasi. Misalnya, mereka mungkin mengatakan bahwa mereka harus melakukan panggilan penting atau menyelesaikan pekerjaan mendesak.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait