Memilih Beras Shirataki Untuk Konsumsi Nasi yang Lebih Sehat

Ari Kurniawan | 12 Oktober 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konsumsi nasi selama diet kini bukan hal yang perlu ditakuti lagi.  Namun, dengan pilihan nasi yang lebih sehat seperti shirataki kini makan nasi jadi lebih aman dan baik untuk diet sehat.

Jika berbicara soal nasi, bahan dasar nasi atau beras tidak selalu dari biji-bijian seperti padi. Seiring berkembangnya teknologi pangan, beras kini juga bisa dibuat dari umbi-umbian, salah satunya yaitu akar tanaman konjac (glukomanan) atau yang dikenal juga sebagai beras shirataki.

Karena memiliki kandungan serat yang tinggi dibandingkan bahan lain, Flimty tertarik untuk menjadikan akar tanaman konjac/pati konjac ini sebagai bahan baku utama dari Flimrice. 

Nasi putih pada umumnya mempunyai ±175 kalori per 100 gramnya, sedangkan Flimrice hadir dengan kalori yang lebih rendah, namun tetap mengenyangkan karena terbuat dari shirataki yang mengandung glukomanan dengan kandungan serat pangan lebih tinggi dari nasi putih biasa. Ini berarti, Flimrice memenuhi syarat untuk menjadi alternatif nasi yang lebih sehat.

Flimrice awalnya dirilis dengan kemasan satu box berisi 7 sachet. Untuk memenuhi permintaan dari masyarakat akan kemasan yang lebih besar, kami memutuskan untuk merilis kemasan pouch ukuran 1 kilogram.

Ini adalah pelopor beras shirataki bebas pemutih, pengawet, pengembang, dan gluten di Indonesia yang aman dikonsumsi jangka panjang dan cocok untuk segala usia. Flimrice berkomitmen untuk mewujudkan keluarga sehat Indonesia.

“Saya melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat, dimana dalam waktu dua minggu,
Flimrice sold out di semua marketplace dan terjual lebih dari 20 ribu box!” pungkas Dennis Hadi selaku CEO dari Flimgroup. 

“Saya berharap dengan kehadiran Flimrice kemasan pouch besar, masyarakat bisa menikmati nasi pulen yang lebih sehat, untuk mewujudkan keluarga sehat Indonesia," tambahnya.

Flimrice menggunakan bahan yang lebih sehat, dan cocok untuk menemani diet karena beras shirataki ini membantu menjaga kenyang lebih lama dibanding nasi putih biasa. Bagi masyarakat yang sering ragu makan nasi saat diet, flimrice menjadi solusi yang tepat.

“Kandungannya tidak ada yang diubah, sama seperti kemasan box. Bedanya hanya kemasannya lebih besar, sehingga tidak ada penurunan kualitas,” ucap Dennis Hadi.

Dengan adanya dua ukuran kemasan berbeda, masyarakat dapat memilih flimrice sesuai kebutuhan, baik untuk dikonsumsi bersama keluarga maupun untuk dibawa bepergian. Di rumah ataupun tidak, masyarakat tetap bisa menikmati makan nasi no worry bersama flimrice.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait