Taylor Swift Kembali Mengukir Sejarah di Tangga Lagu Pop Billboard

Indra Kurniawan | 16 Februari 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Taylor Swift akan mulai mempromosikan albumnya yang akan datang, The Tortured Poets Department, yang dijadwalkan rilis akhir musim semi ini.  

Sebelum rilis single baru dari proyek tersebut, salah satu single terbaru Swift "Cruel Summer" masih bertahan di tangga lagu Billboard. Minggu ini, lagu tersebut kembali membuat sejarah.

Minggu ini "Cruel Summer" memimpin chart Adult Pop Airplay. Dengan 23 minggu dihabiskan di posisi teratas, “Cruel Summer” kini berada di peringkat kedua lagu dengan durasi terlama sepanjang masa di chart Adult Pop Airplay.  

Swift berhasil mengalahkan lagu “Wherever You Will Go” milik The Calling, yang berhasil memuncaki chart antara tahun 2001 dan 2002. Minggu lalu, “Cruel Summer” menduduki posisi pertama dengan durasi terlama ketiga di chart Adult Pop Airplay.  

Kini, seiring dengan bertahan dan terus menayangkan acaranya di salah satu dari tiga daftar radio pop Billboard, Swift membuktikan popularitasnya tak lelang oleh waktu.

Jika “Cruel Summer” dapat bertahan di puncak hingga minggu depan, Swift akan mendapatkan gelar juara terlama kedua dalam penghitungan tersebut, menggeser The Calling ke posisi ketiga – setidaknya untuk saat ini.  

Swift perlu mencapai 25 minggu untuk memimpin peringkat Adult Pop Airplay untuk menyamai rekor sepanjang masa, yang masih dipegang oleh “Smooth,” oleh Santana dan Rob Thomas.

Dengan tingkat popularitas yang dimiliki, Swift berpotensi untuk memecahkan prestasi itu dan membuat sejarah, meskipun itu masih hampir satu bulan lagi. Tidak ada yang tahu apakah sejarah baru akan tercipta atau tidak.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait