Jadwal Rilis The Batman Part II Ditunda Setahun, Apa Penyebabnya?

Indra Kurniawan | 13 Maret 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Batman Part II akan rilis ke tanggal baru. Film ini dijadwalkan tayang per 2 Oktober 2026, mundur setahun dari waktu sebelumnya.

Batman 2 bukan satu-satunya perubahan penting yang dilakukan pada kalender rilis Warner Bros. pada Selasa (12/3). The Bride! yang disutradarai oleh Maggie Gyllenhaal, dibintangi oleh Christian Bale, akan mengisi slot Batman 2 sebelumnya yaitu 3 Oktober 2025. 

Semengara film gangster Barry Levinson Alto Nights ditunda dari 24 November 2024 menjadi 21 Maret 2025 dan film baru Paul Thomas Anderson yang belum diberi judul dan bertabur bintang rilis 8 Agustus 2025. Semua judul tayang di Imax.

Sekuel dari The Batman karya Matt Reeves pertama kali diumumkan di CinemaCon pada April 2022. Pada Agustus tahun itu, Mattson Tomlin ikut menulis bersama Reeves, dan pada akhir Januari 2023, bos DC Studios James Gunn dan Peter Safran memberikan film tersebut judul dan edar pada 3 Oktober 2025. 

Sumber DC mengatakan penundaan tersebut terkait dengan pemogokan tahun lalu. Pemogokan dilakukan sebanyak 160 ribu aktor Hollywood bersama belasan ribu penulis, menyusul kegagalan serikat pekerja dan asosiasi studio untuk sepakat atas 'UMR Hollywood 2023'.

Jadwal rilis The Batman Part II Ditunda Setahun. 

Batman menikmati pembukaan pandemi terbaik kedua dengan $134 juta (sekira Rp2 triliun) di dalam negeri dan menuju perolehan global sebesar $770,3 juta (sekira Rp 12 triliun). 

Perusahaan ini meluncurkan franchise baru, dengan Penguin milik Colin Farrell mendapatkan serial Max-nya sendiri dan Reeves mengembangkan acara yang berfokus pada Arkham Asylum yang berubah dari ide sebelumnya untuk serial yang berfokus pada Departemen Kepolisian Gotham.

Pemeran lainnya juga termasuk Zoë Kravitz sebagai Catwoman, Paul Dano sebagai The Riddler, dan Andy Serkis sebagai Alfred. 

Film ini juga menampilkan Barry Keoghan sebagai narapidana Arkham Asylum misterius yang berteman dengan Riddler, dengan karakter yang diatur sebagai versi The Joker.

The Bride! juga dibintangi oleh Jessie Buckley dan Peter Sarsgaard, bersama Annette Bening dan Penélope Cruz. Gyllenhaal menulis naskah untuk film aksi tersebut dan menjadi produser bersama Emma Tillinger Koskoff, Talia Kleinhendler, dan Osnat Handelsman-Keren.

Ada banyak intrik mengenai film tanpa judul karya penulis-sutradara Anderson, yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Sean Penn, Regina Hall, Teyana Taylor, Wood Harris, Alana Haim, dan Chase Infiniti.  Pembuat film menjadi produser bersama Sara Murphy dan Adam Somner.  Detail plot dirahasiakan.

Alto Knights direlokasi karena alasan persaingan, kata sebuah sumber. Film aksi gangster tersebut dibintangi oleh Robert De Niro, Debra Messing, Cosmo Jarvis, Kathrine Narducci, dan Michael Rispoli.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait