Film Dokumenter I Am: Celine Dion, Perjuangan Sang Diva Melawan Penyakit Langka

Siti Adisya Kirana | 22 Juni 2024 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi legendaris Celine Dion membuka hati tentang kisah perjuangannya melawan penyakit langka yang dideritanya dalam sebuah film dokumenter baru berjudul "I Am: Celine Dion". 

Film dokumenter ini akan tayang perdana di Prime Video pada tanggal 25 Juni 2024.

Dalam pemutaran perdana film dokumenter di New York City, Celine Dion dengan haru memperkenalkan film ini dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat, termasuk anak-anaknya, tim medis, dan pembuat film.

"Terima kasih, René-Charles. Terima kasih, Nelson. Terima kasih, Eddy. Terima kasih banyak,” kata Celine Dion, seperti dikutip dari People pada Kamis, (20/6).

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dr. Amanda Piquet, dokter yang merawatnya dan Irene Taylor Brodsky, sutradara film dokumenter tersebut.

“Tentu saja, saya tidak akan berada di sini tanpa kasih sayang dan dukungan setiap hari dari anak-anak saya yang luar biasa,” lanjutnya.

Penyanyi berusia 56 tahun itu pun mengaku kepada para hadirin bahwa ini adalah penonton terbanyak yang pernah dihadapinya selama bertahun-tahun. 

Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya atas perhatian dan dukungan yang telah diterimanya.

"Terima kasih kepada kalian semua dari lubuk hati saya yang terdalam karena telah menjadi bagian dari perjalanan saya. Film ini adalah surat cinta saya untuk Anda masing-masing. Saya berharap dapat bertemu kalian lagi segera,” tambahnya.

"I Am: Celine Dion" menjanjikan sebuah gambaran yang intim dan mengharukan tentang kehidupan pribadi Celine Dion, termasuk perjuangannya melawan Stiff Person Syndrome (SPS), sebuah penyakit neurologis langka yang menyebabkan kekakuan otot dan kejang.

Film dokumenter ini juga menjadi bukti nyata atas keteguhan dan dedikasinya dalam berkarya di dunia musik, meskipun di tengah keterbatasan fisiknya.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait