Klarifikasi Ariana Grande Usai Dibully Gegara Suaranya Berubah

Nur Aprilia Putri | 22 Juni 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ariana Grande menuai banyak cibiran hingga komen negatif karena tiba-tiba suaranya berubah sumbang.

Awalnya, pelantun Boy Is Mine itu mengisi sebuah podcast di channel YouTube Podcrushed sebagai bintang tamu pada 17 Juni 2024. Podcast tersebut dipandu oleh Penn Badgley, yang pernah kerja sama bareng Ariana dalam video musik tersebut.

Pada menit ke 22:16, terdapat momen menarik yang menyita perhatian penonton karena terjadi perubahan drastis pada nada suara Ariana saat ia menjawab sebuah pertanyaan.

Klip tersebut dengan cepat menjadi viral di media sosial, dengan salah satu pengguna X berkomentar, "perubahan suara ini membuat saya merasa.. Ariana yang biasa keluar sebentar." Yang lain menulis, "PERGANTIAN SUARANYA ASTAGA."

Menanggapi beragam komentar negatif terhadap suaranya, Ariana memberikan penjelasan terkait perubahan vokalnya yang tiba-tiba.

“Kebiasaan (berbicara seperti ini selama dua tahun) dan juga kesehatan vokal,” tulis Ariana di kolom komentar video TikTok tersebut, pada Selasa, 18 Juni 2024.

“Aku sengaja sering mengubah penempatan vokalku (tinggi/rendah) tergantung seberapa banyak aku bernyanyi. Aku selalu melakukan ini, BYE,” tutupnya.

Penampilan Ariana di Podcrushed bukanlah yang pertama kalinya para fans menyadari perubahan suaranya. Beberapa orang tampak khawatir setelah dia tampil di Academy Awards 2024 bersama lawan mainnya di Wicked, Cynthia Erivo, di mana suaranya terdengar lebih bernada tinggi dari biasanya.

Yang lain membandingkan perubahan nada tersebut dengan transformasi Elvis yang dilakukan Austin Butler, di mana dia terus terdengar seperti  rock 'n' roll legend bahkan setelah filmnya tayang.

Penulis : Nur Aprilia Putri
Editor: Supriyanto
Berita Terkait