Ketakutan Jeremy Renner untuk Kembali Akting Seusai Kecelakaan yang Hampir Menewaskannya

Indra Kurniawan | 26 Juni 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang film Avengers Jeremy Renner nyaris tewas pada tahun baru 2023. Usai menghabiskan banyak waktu untuk pulih, dia kini mengambil peran dalam Mayor of Kingstown.

Tak pernah terpikirkan sebelumnya oleh Jeremy Renner kembali ke dunia akting setelah kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya 18 bulan lalu hingga membuatnya ketakutan.

Dia mengatakan saat ini tidak memiliki selera untuk peran akting yang baru dan menantang karena sedang fokus pada pemulihan fisik dan mentalnya.

"Saya hanya tidak punya tenaga untuk itu. Saya tidak punya bahan bakarnya,” kata Renner kepada pembawa acara Will Arnett, Jason Bateman, dan Sean Hayes di podcast Smartless yang dirilis Senin (24/6).  

“Saya mempunyai begitu banyak bahan bakar untuk mewujudkan kenyataan ini, tubuh ini, semua hal ini. Hanya saya tidak bisa hanya berpura-pura saja sekarang.  Karena itu membutuhkan banyak waktu untuk sampai ke sini setiap hari supaya saya bisa punya pikiran positif, sehingga saya bisa maju dan bisa selalu terus berkembang," lanjutnya.

Dalam kecelakaan yang dialami, Jeremy Renner  mengalami patah lebih dari 30 tulang di tubuhnya. Saat dia mencoba membersihkan salju tebal, dia ditabrak oleh beban seberat 14.300 pon di rumahnya di Reno, Nevada, AS. 

Jeremy Renner mengatakan tulang rusuknya dibuat kembali dengan logam, bersama dengan pelat di wajahnya untuk menopang rongga matanya dan batang titanium di salah satu kakinya. Pemeran Hawkeye di Marvel Cinematic Universe mengatakan kepada pembawa acara bahwa mengambil peran baru adalah sesuatu yang belum siap ia terima karena itu sesuatu yang berat. 

"Karena saya harus membuat, seperti, fiksi?  Saya masih mencoba untuk hidup dalam kenyataan, saya mencoba untuk hidup,” kata Renner.  

“Jadi itu adalah garis yang sulit untuk saya lewati. Itu adalah sebuah peregangan besar. Sangat, sangat menantang bagi saya secara mental untuk mengatasi kesulitan itu,” akunya menanggapi komentar Bateman bahwa pekerjaannya menjadi semakin palsu karena hidupnya menjadi terlalu nyata. 

“Terkadang saya masih kesulitan menghadapinya.  … Saya tidak menganggapnya terlalu serius. Saya berada dalam karakter yang dapat saya lakukan dengan sangat baik dan saya mengetahui pertunjukannya dengan sangat baik, jadi mudah bagi saya untuk kembali ke dalamnya," kata Renner dikutip The Hollywood Reporter.

"Namun jika itu adalah peran yang sangat menantang, saya tidak mungkin mengambilnya. Bukan menantang dalam artian — karena acaranya menantang, tapi itu kalau saya harus memerankan (Jeffrey) Dahmer atau semacamnya, sesuatu yang sangat jauh dari saya,” sambungnya.

Dalam episode tersebut, Renner juga mengungkapkan bahwa ia sedang menulis buku tentang kehidupannya selama beberapa tahun terakhir saat ia telah pulih secara fisik dan mental dari ancaman kematian. 

“Saya akan menghabiskan seluruh musim panas untuk melakukannya – mudah-mudahan saya bisa menyelesaikannya pada akhir tahun atau awal tahun depan,” harap Renner.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait