Kourtney Kardashian Ingin Menjaga Vagina Tetap Utuh Usai Melahirkan Rocky

Indra Kurniawan | 28 Juni 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kourtney Kardashian khawatir akan menjaga vaginanya tetap utuh seusai melahirkan Rocky, putranya dari Travis Barker. 

Pada episode The Kardashians, Rabu (26/6), Kourtney berkata kepada ibunya, Kris Jenner, bahwa dia menginginkan bentuk tubuhnya seperti sebelum hamil.

“Saya mengambil waktu saya, dan mereka mengatakan untuk menjaga vagina Anda tetap utuh, Anda tidak boleh berlari atau melompat selama, misalnya, enam bulan,” jelas Kourtney.

Saat ditanya dalam pengakuannya apa artinya menjaga vagina tetap utuh, Kourtney Kardashian mengatakan dia tidak ingin mengalami prolaps.

Prolaps merupakan suatu kondisi dimana organ panggul pada perempuan turun melalui liang vagina yang terjadi akibat kelemahan struktur penyokong dasar panggul.

“Menurut saya, di bagian itulah vagina Anda bisa rontok,” tambahnya.

“Seharusnya ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaganya tetap di sana," sambungnya.

Kourtney Kardashian dan Travis Barker menyambut anak pertama mereka pada November 2023. Rocky adalah anak keempat Kourtney. Sebelumnya dia punya 3 anak dari Scott Dissick yakni Mason, Penelope, dan Reign. 

Sementara bagi Barker, pada  Rocky adalah anak ketiga. Dengan mantannya, Shanna Moakler, dia memiliki 2 anak, Landon dan Alabama. Barker juga ayah tiri Moakler, Atiana

"Mereka memiliki bayi laki-laki yang cakep,” kata seorang sumber kepada Us Weekly tak lama setelah Rocky lahir. “Mereka berdua sangat bahagia.”  

Sejak melahirkan Rocky, Kourtney Kardashian berterus terang soal bentuk tubuhnya pasca melahirkannya.

Kourtney Kardashian dan Travis Barker telah dikaruniai seorang putra. (Instagram/Kourtney)

 “Para ibu baru yang terkasih, tubuhmu cantik dalam segala hal,” Kourtney berbagi dalam Instagram Story pada April bersama foto dirinya mengarungi air sambil mengenakan bikini.  

“Selama kehamilan saat kita bersinar dan bertumbuh, pasca melahirkan saat kita dalam masa penyembuhan dan pengecilan, dan kemudian periode tersebut menurut saya adalah masa tersulit karena tubuh kita masih dalam proses penyesuaian. Dan jika Anda sedang menyusui, itu adalah bagian lain dari hal itu," ungkapnya.

Kourtney mengaku mencoba untuk bersikap baik pada dirinya sendiri saat tubuhnya mencoba menemukan bentuk baru. 

“Tekanan yang diberikan pada kita untuk bangkit kembali ketika segala sesuatunya baru dan berbeda tidaklah realistis,” katanya. 

"Hidup itu indah, kamu cantik. Sekadar pengingat kecil (bagi saya juga;).”

Meskipun tubuhnya masih dalam tahap penyesuaian, dia juga terbuka untuk kembali ke bentuk semula.

"Pada awalnya, yang terpenting adalah mengonsumsi makanan hangat dan bergizi, menjaga rambut tetap kering, dan tidak keluar rumah,” tulis Kourtney dalam postingan Poosh pada Mei.  

“Saya mulai berjalan-jalan di luar bersama bayi saya setelah sekitar satu atau dua minggu untuk mencari udara segar. Saya juga tetap merasa nyaman, menjaga suasana di rumah seperti minum teh panas yang berbeda sepanjang hari dan memainkan musik jazz yang menenangkan."

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait