Jamie Foxx Akhirnya Ungkap Penyebab Koma Selama 20 Hari

Binsar Hutapea | 2 Juli 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jamie Foxx akhirnya mengungkap penyebab alasan harus mendekam di rumah sakit selama 20 hari pada tahun lalu.

Aktor berusia 56 tahun itu baru-baru ini terekam kamera sedang bercerita kepada sekelompok orang di pusat kota Phoenix, Amerika Serikat. Kepada mereka, Jamie mengaku bahwa pada 11 April 2023, dia mengalami sakit kepala parah sehingga meminta temannya untuk memberikan obat Advil.

Ia kemudian menjentikkan jarinya dan mengatakan, "Lalu saya hilang selama 20 hari dan tidak ingat apa-apa."

Aktor ini menjelaskan bahwa saudara perempuannya dan putrinya membawanya ke dokter pertama. 

"Lalu dokter berikutnya mengatakan, 'Ada sesuatu yang terjadi di sana atas'," lanjutnya, sambil menunjuk ke arah kepalanya.

"Aku tidak akan mengatakannya di depan kamera," ia menambahkan sambil menatap langsung ke orang yang sedang merekam.

Pada 12 April 2023 silam, putri sulung Foxx, Corinne Foxx, mengumumkan bahwa Jamie telah "mengalami komplikasi medis" tetapi karena "tindakan cepat dan perawatan yang baik," dia "sudah menuju pulih."

Tiga minggu kemudian, Jamie memposting pesan sederhana ke Instagram Story-nya yang berbunyi, "Hargai semua cinta ini!!! Merasa diberkati."

Setelah desas-desus tentang apa yang mungkin terjadi padanya mulai beredar di internet, Corinne, yang berusia 30 tahun, memberitahu publik bahwa ayahnya "sudah keluar dari rumah sakit selama beberapa minggu."

"Faktanya dia bermain pickleball kemarin!" katanya.

Baru pada bulan Juli tahun itu  Jamie menjelaskan pengalamannya yang "mengerikan" itu, namun tidak mengungkapkan diagnosis yang pasti.

"Aku mengalami sesuatu yang tidak pernah aku kira akan aku alami," katanya kepada pengikut Instagram-nya dalam video gaya selfie pada saat itu, sembari menjelaskan bahwa dia tidak "buta" atau mengalami "paralisis."

"Aku tahu banyak orang menunggu atau ingin mendengar kabar terbaru, tapi jujur saja, aku tidak ingin kalian melihatku seperti itu," dia mengatakan dengan mata berkaca-kaca. "Aku tidak ingin kalian melihatku dengan tabung keluar dari tubuhku dan mencoba untuk menentukan apakah aku akan bisa melaluinya."

Bintang "Ray" itu melanjutkan untuk mengucapkan terima kasih kepada saudara perempuannya Deidra Dixon dan Corinne, dan mengakui bahwa keduanya, Tuhan, dan "banyak profesional medis hebat" telah menyelamatkan hidupnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada lingkaran dalamnya yang tetap diam tentang kondisinya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait