4 Tahun Istirahat karena Penyakit Langka, Celine Dion Comeback November Mendatang

Binsar Hutapea | 7 Juli 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Celine Dion bakal comeback dengan melakukan serangkaian pertunjukan terbatas di Las Vegas.

Penyanyi berusia 56 tahun ini absen dari panggung selama empat tahun karena menghadapi stiff person syndrome, gangguan neurologis progresif yang mempengaruhi ototnya. Laporan terbaru menyebutkan bahwa dia ingin kembali bernyanyi tahun ini dengan melakukan serangkaian konser di Resorts World Theatre di Las Vegas pada November mendatang.

"Celine akan kembali tampil. Saat ini masih dirahasiakan tapi pengumuman akan segera dilakukan," sumber yang diutip oleh US Sun mengatakan. 

"Celine sudah menyetujui untuk kembali menyanyi kepada penonton pada bulan November. Dia telah bekerja sangat keras untuk kembali ke kondisi di mana dia bisa menyanyi dengan baik dan dalam waktu yang cukup lama.

"Dia yakin bahwa dia siap untuk tampil lebih dari satu jam... Dia tidak pernah menyerah dan telah bekerja secara rahasia selama berbulan-bulan untuk kekuatan vokal dan kontrolnya.

"Awalnya dimulai dengan sesi kecil bersama musisi-musisinya di rumahnya dan sekarang sudah berkembang menjadi bisa menyanyikan beberapa lagu berturut-turut dengan standar yang membuatnya merasa excited dan puas."

Konser comeback Celine dilaporkan bakal diselenggarakan oleh promotor AEG dan ada rencana untuk menundanya ke tahun 2025 jika Celine kembali mengalami kemunduran kesehatan.

Celine diyakini telah berlatih bersama bandnya selama delapan bulan terakhir sambil terus bekerja dengan terapis suara untuk membantu mendapatkan kembali suaranya setelah beberapa tahun sakit.

Celine sebelumnya mengakui bahwa dia sangat ingin comeback, mengatakan kepada BBC bahwa dia telah bekerja keras dalam beberapa bulan terakhir: "Kami telah bekerja sangat keras untuk menyusun pertunjukan ini, karena saya kembali... Saya akan berada di atas panggung. Saya tidak tahu kapan tepatnya, tapi percayalah saya akan menyuarakannya dengan keras. Saya tidak sabar..."

"Suara saya akan direkonstruksi. Artinya, ini sudah dimulai beberapa waktu lalu. Suara saya sedang direkonstruksi saat ini juga."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait