Jadi Film Terlaris Pixar, Inside Out 2 Geser The Incredibles 2

Supriyanto | 13 Juli 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sekuel film animasi Inside Out makin melejit kencang. Sebulan tayang, sejak 7 Juni 2024 film Inside Out 2 menjadi film Pixar terlaris, mengalahkan The Incredibles 2.

Film garapan Kelsey Mann itu sudah meraup pemasukan mencapai USD 1,253 miliar atau sekitar Rp 20,2 triliun, sementara The Incredibles 2 mendapatkan USD 1,243 miliar pada 2018 lalu.

Raihan yang diperoleh Inside Out 2 sebenarnya sudah tampak hanya dalam jangka waktu dua minggu saja, di mana mereka sudah mencapai angka USD 1 miliar secara global.

Secara domestik mereka juga berhasil meraup pemasukan hingga $ 543,5 juta dan membuatnya menjadi film paling laris di tahun ini. 

Selain itu, Inside Out 2 juga dinobatkan masuk dalam jajaran film animasi terlaris sepanjang masa bersama dengan Lion King (2019) dengan USD  1,66 miliar, Frozen II (2019) USD 1,454 miliar dan The Super Mario Bros. Movie hingga USD 1,362 miliar.

Inside Out 2 secara resmi tayang di El Capitan Theatre di Los Angeles pada 10 Juni 2024, dan dirilis di bioskop Amerika Serikat dan Indonesia pada 14 Juni 2024, dengan pemutaran dalam RealD 3D, IMAX, dan Dolby Cinema.

Film ini mendapat ulasan positif dari para kritikus. Hal ini juga dibuktikan dengan jumlah penonton internasional selama dua pekan penayangan dan berhasil menduduki dominasi Box Office International. 

Dengan biaya produksi mencapai $200 juta, memang dibutuhkan pendapatan box office yang luar biasa untuk bisa menghasilkan keuntungan. Sekuel dari film Inside Out di tahun 2015 ini benar-benar menggebrak di akhir pekan penayangan perdananya dengan pemasukan hingga $155 juta.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, film ini telah menghasilkan $285,6 juta di AS, dan siap untuk menghasilkan lebih banyak lagi seiring penayangannya yang terus berlanjut.

Kisahnya masih berpusat di keluarga kecil Riley yang kini telah tumbuh menjadi remaja. Jika pada serial sebelumnya hanya terdapat perasaan senang (Joy), sedih (Sadness), marah (Anger), takut (Fear), dan jijik (Disgust), kali ini, akan ada emosi-emosi baru.

Kehadiran emosi-emosi baru ini tentunya adalah imbas pertumbuhan Riley menjadi remaja. Tidak hanya satu, melainkan banyak emosi baru yang datang secara serentak. Di antaranya adalah cemas (Anxiety) dan nostalgia (Nostalgic).

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait