Kelelahan Jalani Konser Tur Dunia, Adele Berencana Mundur dari Industri Musik

Supriyanto | 18 Juli 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi asal Inggris, Adele berencana mundur sementara atau hiatus dari dunia musik setelah menjalani serangkaian konser di Las Vegas dan Jerman. Adele mengaku, konser residensi Las Vegas selama dua tahun sangat menguras tenaganya.

Dilansir dari Jerman ZDF, Adele mengaku kehabisan energi dan tak punya rencana untuk menggarap proyek musik baru dalam waktu dekat. 

Bahkan selama hiatus, pelantun Someone Like You itu bakal mengerjakan proyek kreatif lainnya di luar musik.

"Aku benar-benar kehabisan energi. Aku sama sekali tak punya rencana untuk menggarap musik baru," ungkap Adele dilansir dari Entertainment Weekly dari wawancara dengan Jerman ZDF,

"Aku ingin istirahat total setelah semua ini, dan sepertinya aku ingin melakukan hal-hal kreatif lainnya untuk sementara waktu," jelas Adele.

Hingga sekarang, konser residensi Las Vegas masih berjalan. Adele juga sedang bersiap menambah jadwal konser residensi lainnya di Munich, Jerman, pada Agustus 2024.

Situasi ini memang menguras energi Adele, bahkan saat rangkaian konsernya masih berjalan. Dia mengaku bahwa konser residensi di Las Vegas membuatnya tidak pernah lagi bernyanyi di rumah.

"Kau tahu, aku bahkan tidak bernyanyi sama sekali di rumah. Aneh sekali, kan?" ungkap Adele.

Konser residensi Weekends With Adele diadakan setelah dia merilis album keempatnya yang berjudul 30. Alih-alih mengadakan tur dunia untuk album tersebut, dia memutuskan untuk menggelar konser residensi di Las Vegas.

Weekends With Adele awalnya digelar sebanyak 34 kali sepanjang November 2022 hingga Maret 2023. Karena tingginya permintaan, Adele memperpanjang konser residensi itu dengan menambahkan 34 konser lagi.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait