Kata-Kata Terakhir Shannen Doherty: Saya Tidak Takut Kematian…

Alexandra Yaya | 20 Juli 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Shannen Doherty (53) membuktikan kegigihannya, menaklukan badai kehidupan yang mungkin paling menakutkan bagi wanita: kanker payudara stadium 4. Ia melaluinya, hari demi hari selama 9 tahun. Menghadapi tindakan demi tindakan medis yang menyakitkan.

Namun Shannen Doherty tak pernah menunjukkan kesakitan itu pada dunia, sampai ia mengembuskan napas terakhirnya, akhir pekan lalu.

Dalam sebuah video wawancara bersama People yang diunggah kembali di akun Instagram People, Shannen Doherty bicara tentang kematian, sebagaimana banyak orang melihat kanker sebagai sesuatu yang mematikan.

Shannen mengatakan, sekalipun perjalanan, perjuangannya selama 9 tahun menakutkan bagi kebanyakan orang, seperti kematian di depan mata.

“Saya tidak takut akan kematian. Karena saya tahu saya akan kemana. Saya tahu, masih ada orang-orang yang harus saya temui. Saya mungkin takut akan kematian kalau saya bukan orang baik. Tapi saya rasa, saya cukup baik,” ungkapnya kepada People.

Shannen masih tertawa, dan menimbang kembali, mungkin dia tidak ingin menua. Tapi kematian? Dia tidak takut.

“Saya hanya tidak mau mati. Itu berbeda. Saya merasa belum selesai di dunia ini, masih ada yang harus saya lakukan. Saya belum selesai mencintai, saya belum selesai membuat banyak hal, katanya.”

Menurut Shannen, banyak orang mengira mereka mengerti tentang kanker tapi sebenarnya tidak.

“Saya rasa mereka hanya berasumsi, menderita kanker artinya kau tidak bisa makan, tidak bisa berjalan, kau tidak bekerja. Padahal tidak seperti itu juga. Hanya ada yang berbeda memang, tapi kami tetap bisa bersyukur.”

Penulis : Alexandra Yaya
Editor: Supriyanto
Berita Terkait