Minta Joe Biden Mundur sebagai Capres, Kini George Clooney Dukung Kamala Harris jadi Presiden

Binsar Hutapea | 24 Juli 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - George Clooney, sosok kunci dalam pengumpulan dana untuk Partai Demokrat, beberapa waktu lalu secara publik meminta Presiden Joe Biden untuk menarik diri dari pencalonan ulang sebagai Presiden Amerika Serikat. Kini, setelah Joe mundur, sang aktor pun mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai calon presiden dari Partai Demokrat pada pemilu November mendatang.

Joe Biden mundur pada Minggu (21/7) setelah tekanan dari anggota Kongres Demokrat dan para donor utama seperti George Clooney yang sangat terganggu oleh penampilan debat yang buruk pada Juni lalu.

Kamala Harris menjadi capres Partai Demokrat pada Senin (22/7) ketika berhasil mengamankan mayoritas delegasi untuk konvensi partai pada bulan Agustus. Dia akan menghadapi Donald Trump dari Partai Republik dalam pemilihan AS November nanti.

Kemala Harris (Instagram)

Dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, George mengatakan bahwa Joe Biden telah "menunjukkan apa itu kepemimpinan sejati. Dan dia sedang menyelamatkan demokrasi sekali lagi."

"Kami semua sangat antusias untuk melakukan apa pun yang kami bisa untuk mendukung Wakil Presiden Harris dalam pencarian sejarahnya," tambah Clooney.

Dukungan sang aktor menambah dukungan dari Hollywood secara luas, yang selama ini digambarkan sebagai "ATM untuk Demokrat". Sebuah acara penggalangan dana pada bulan Juni yang diselenggarakan oleh George dan Julia Roberts mengumpulkan lebih dari 30 juta dolar, yang tercatat sebagai penggalangan dana Partai Demokrat terbesar dalam sejarah.

Barbra Streisand, Jamie Lee Curtis, dan Viola Davis juga termasuk di antara tokoh-tokoh terkenal Hollywood lainnya yang telah mendukung Kamala Harris.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait