Alasan Marvel Gaet Robert Downey Jr jadi Doctor Doom

Supriyanto | 31 Juli 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marvel Studios mengumumkan Robert Downey Jr kembali ambil bagian dalam Marvels Universe. Dalam gelaran San Diego Comic-Con 2024 kemarin Robert Downey Jr yang lekat sebagai Tony Stark atau Iron Man sejak 2008, kini hadir di Marvel Cinematic Universe (MCU) sebagai Victor von Doom atau Doctor Doom, villain utama para Avengers.

Pengumuman tersebut tentunya membuat heboh penggemar Marvel. Pasalnya usai meninggalnya Tony Stark di Avengers: End Game, Robert Downey jr memutuskan untuk pensiun.

Lantas mengapa akhirnya Marvel memilih Robert Downey Jr sebagai Doctor Doom?

Rupanya karakter Doctor Doom punya sejarah panjang dengan Robert Downey Jr. Pada 2005, Downey pernah ditawari peran tersebut untuk film The Fantastic Four. Sayangnya ia belum berjodoh.

Film-film Marvel laris seperti Spider-Man: No Way Home, dan yang terbaru, Deadpool & Wolverine memiliki kesamaan, yakni menghadirkan kembali karakter-karakter lama dari proyek-proyek Marvel lampau.

Tidak hanya menghadirkan kembali karakter-karakter favorit penggemar, tapi juga menjadikannya bagian integral dari cerita, jauh melampaui sekadar penampilan singkat.

Meskipun menghadirkan kembali karakter-karakter dari waralaba lama tentu saja merupakan bentuk fan service, Marvel Studios telah menanganinya dengan sangat baik, dan menciptakan film-film yang sangat dinikmati orang-orang karena hubungannya dengan masa lalu.

Oleh karena itu, mudah untuk melihat mengapa Marvel mungkin berpikir untuk menarik kembali aktor lama favorit penggemar seperti RDJ akan menjadi cara yang baik untuk menghidupkan kembali MCU.

Jika Tony Stark menjadi pahlawan yang menyelamatkan MCU, Doom siap menjadi penjahat yang menghancurkannya. Dan mungkin saja pemilihan RDJ untuk kedua peran tersebut akan mengurangi salah satu atau kedua karakter ini, tetapi dalam Multiverse Saga, di mana varian mulai muncul di berbagai dimensi, pemilihan ini justru menjadi momen lingkaran penuh.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait