Dorong Lansia Hingga Jatuh, Polisi Keluarkan Surat Penangkapan untuk Aktor Power Rangers

Binsar Hutapea | 2 Agustus 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepolisian di negara bagian Idaho, Amerika Serikat, mengeluarkan  surat penangkapan untuk aktor Amerika Hector David Rivera pada 31 Juli lalu setelah beredar video yang menunjukkan dia mendorong seorang pria berusia 60-an yang menggunakan alat bantu jalan.

Rivera dikenal sebagai pemeran Green Ranger dalam film dan acara televisi Power Rangers Samurai.

Dalam video yang direkam pada 26 Juli menggunakan kamera dashboard mobil seorang saksi, terlihat perselisihan mengenai tempat parkir antara seorang pria yang mengenakan jersey tim sepak bola Amerika New England Patriots dan pria lain yang menggunakan alat bantu jalan.

Video tersebut berakhir dengan pria pertama mendorong pria lainnya sebelum masuk ke mobil truk hitam. Dia kemudian melarikan diri, kata departemen kepolisian.

Adapun video berdurasi 14 detik tersebut tidak memiliki audio dan tidak menunjukkan keseluruhan interaksi. Namun, truk tersebut tampaknya diparkir di tempat parkir untuk penyandang disabilitas, dan menurut kepoplisian perselisihan tersebut berawal dari tempat parkir.

Polisi Nampa, lokasi tempat kejadian, meminta bantuan publik untuk mengidentifikasi Rivera (35) dengan memposting video tersebut halaman media sosialnya. Surat penangkapan kemudian dikeluarkan pada 31 Juli, namun nama korban tidak dirilis.

“Komunitas kami tidak hanya mendukung kami, tetapi juga mendukung kami untuk mengejar pelaku kejahatan,” kata petugas kepolisian Nampa, Erick Moore, dalam wawancara pada 31 Juli. “Mereka benar-benar mengambil tindakan dan dapat membantu kami mendapatkan identitas ini dengan cukup cepat.”

Rivera adalah penduduk Florida dan Idaho, menurut catatan negara bagian. Dia dituduh melakukan pelanggaran, bukan kejahatan berat, karena pria yang didorongnya mengatakan kepada polisi bahwa dia tidak mengalami cedera dalam peristiwa tersebut.

Jika terbukti bersalah, maka Rivera bakal mendapat hukuman maksimal enam bulan penjar, dan denda maksimal 1.000 dolar AS atau sekitar Rp.16 juta. 

Rivera, yang nama panggungnya adalah Hector David Jr, memerankan Green Samurai Ranger dari 2011 hingga 2015. Dia juga muncul dalam film Percy Jackson & The Olympians: The Lightning Thief (2010), serta film dan serial lainnya.

Dia dijadwalkan untuk tampil sebagai pembicara di festival Magic Valley Comic-Con akhir pekan ini di Twin Falls, Idaho, tetapi digantikan setelah insiden parkir, menurut direktur eksekutif konferensi, Larissa Long.

Catatan pengadilan menunjukkan bahwa Rivera pernah dihadapkan pada tuduhan kejahatan lainnya di masa lalu, termasuk perlawanan terhadap penangkapan di Hillsborough County, Florida, pada Januari 2023 dan kasus terkait kekerasan domestik di Broward County, Florida, sebulan kemudian.

Tidak jelas apakah dia kemudian dinyatakan bersalah atau menjalani hukuman penjara.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait