Raup Rp 954 Miliar, Longlegs Jadi Film Horor Indie Terlaris

Supriyanto | 4 Agustus 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film horor Longlegs yang dibintangi Nicolas Cage menorehkan sejarah baru di industri film Amerika. Film garapan Osgood Perkins itu menjadi film horor indie terlaris dengan meraup pendapatan sebesar $58,6 juta atau sekitar Rp 954 miliar dari pemutaran di Amerika Utara.

Raihan Longlegs mengalahkan film dari A24 yakni Talk to Me dengan pendapatan $48 juta atau senilai Rp 781 miliar. Namun film yang dirilis pada 2022 itu secara global berhasil mendapatkan $92,1 juta atau sekitar Rp 1,49 triliun. Sementara Longlegs hingga minggu ketiganya baru mencapai $62 juta atau Rp 1 triliun.

Film Longlegs juga menduduki peringkat sebagai film Neon terlaris sepanjang masa, mengalahkan film peraih Oscar “Parasite” dengan perolehan sebesar $53,36 juta di Amerika Utara.

Longlegs tayang mulai Juli dan menjadi film yang tidak disangka-sangka, meraup $22,6 juta pada minggu pertamanya dan mencetak rekor box office baru untuk Neon dalam prosesnya.

Sebelumnya film indie dengan pendapatan awal terbesar dengan $5,3 juta pada Maret diberikan pada film horor religius garapan Sydney Sweeney, Immaculate.

Sebagai perbandingan, hanya 15 film studio independen dalam dekade terakhir yang dibuka di atas $20 juta. Penjualan tiket tetap kuat pada penayangan keduanya dengan $11,7 juta, turun 48% dari debutnya, dan sekali lagi pada minggu ketiga dengan $6,7 juta dari 2.730 bioskop.

Longlegs menjadi karya apik dari Osgood Perkins, yang merupakan putra dari legenda film horor yakni Anthony Perkins. Kolaborasinya bersama Nicolas Cage dan Maika Monroe, mendapatkan penilaian bagus dari kritikus dan media film.

Nicolas Cage mengungkap inspirasi memdapatkan karakter Longlegs. Hal terse ut dibeberkan Cage dalam wawancara bersama The New Yorker.

“Entah kenapa, saat aku membaca naskahnya, aku mendengar suara ibuku. Dan kemudian saya bertemu dengan (sutradara Oz) Perkins di Polo Lounge. Dan hal pertama yang dia katakan padaku adalah, 'Nic, ini film tentang ibuku.' Dan saya berkata, 'Itu sangat menarik, Oz, karena saya baru saja berpikir ingin membuat karakter ini tentang ibu saya'," ungkap Nicolas Cage. 

Cage mengklarifikasi bahwa bukan kecenderungan ibunya yang jahat atau satanic yang ingin dia tiru, melainkan nada dan gerakan ibunya, yang dia sebut sangat ‘menakutkan’ saat dia kanak-kanak.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait