Aerosmith Umumkan Pensiun, Tur Perpisahan Tak Berlanjut

Supriyanto | 4 Agustus 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band rock Aerosmith mengumumkan bubar. Band asal Boston, Amerika yang berdiri sejak 1970 itu mengucapkan salam perpisahan dan undur duri melalui akun resmi Instagram mereka.

Padahal sebelumnya rencana untuk bubar akan disampaikan setelah melakukan tur perpisahan. Sayangnya, sang vokalisbyang merupakan pioner, Steven Tyler mengalami cidera.

Namun, lambat laun kondisi Steven Tyler kian memburuk. Karena hal itu tur perpisahan mereka tak dilanjutkan. 

Melalui Instagram Aerosmith mengucapkan kalimat perpisahan yang penuh haru. Aerosmith juga menjelaskan soal kondisi Tyler di unggahan mereka. 

"Tahun 1970, percikan inspirasi muncul di Aerosmith. Terima kasih kepada Anda, Blue Army yang setia, percikan itu menyala dan telah menyala selama lebih dari lima dekade,” tulis Aerosmith di akun resmi Instagram miliknya.

“Anda telah bersama kami sejak awal dan Anda semua adalah alasan kami membuat sejarah rock ‘n’ roll. Merupakan kehormatan dalam hidup kami untuk menjadikan musik kami bagian dari hidup Anda.”

Aerosmith Umumkan Pensiun, Tur Perpisahan Tak Berlanjut

“Di setiap tur besar dan di saat-saat megah dan personal, Anda telah memberi kami tempat dalam kehidupan Anda. Kami selalu ingin membuat Anda terpesona saat tampil.”

“Ucapan terima kasih terakhir kepada Anda – penggemar terbaik di bumi. Putar musik kami dengan keras, sekarang dan selamanya. Teruslah Bermimpi. Kalian telah mewujudkan mimpi kami.”

Beberapa waktu lalu Steven Tyler sempat diberitakan mengalami masalah pada pita suaranya. Pelantun I Dont Want Miss A Thing itu perlu menjalani beberapa perawatan hingga sampai dinyatakan prima. 

Seharusnya, tur perpisahan itu dimulai pada 20 September di Pittsburgh dan akan berjalan selama 5 bulan. Tyler cs bakal merampungkan tur ini pada 26 Februari 2025 di Buffalo, New York. 

Steven Tyler alami cedera vokal pada September 2023 setelah beberapa konser ‘Peace Out… Farewell Tour’ band rock tersebut. Insiden ini membuat konser tertunda hingga 2024.

Namun sayang, mereka tak bisa menjalankan ini dan memutuskan untuk pamit tanpa meninggalkan kenangan manis di akhir perjalanan musik mereka. 

Sejak awal terbentuk, Aerosmith selalu terpusat kepada dua personilnya, yaitu Steven Tyler dan Joe Perry yang diibaratkan seperti Mick Jagger dan Keith Richards di Rolling Stones yang dimana mereka saling membutuhkan, tetapi juga saling menegaskan opini mereka satu sama lain.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait