Colin Farrell Berhenti Minum Alkohoil Demi Anaknya yang Berkebutuhan Khusus

Binsar Hutapea | 8 Agustus 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Colin Farrell berhenti minum alkohol setelah mengetahui bahwa putranya, James, memiliki kebutuhan khusus.

Aktor Hollywood berusia 48 tahun ini menjadi seorang ayah untuk pertama kalinya pada 2003 bersama model Kim Bordenave. Namun, mereka mengalami pukulan berat ketika James didiagnosis dengan sindrom Angelman — gangguan genetik langka yang menyebabkanb keterlambatan perkembangan. Colin kemudian memutuskan meninggalkan kebiasaan lamanya dan berhenti minum demi kebaikan anaknya yang kecil.

"(Yang paling saya syukuri adalah) ketenangan saya. Segalanya terasa lebih intens ketika Anda memiliki anak dengan kebutuhan khusus; Anda semakin menyadari bahwa anak Anda benar-benar membutuhkan kehadiran Anda dan akan membutuhkan banyak bantuan dan dukungan," dia mengatakan kepada majalah People. 

"Jadi, James berusia sekitar dua tahun ketika saya berhenti minum, ketika saya berhenti dari alkohol dan dia merupakan bagian besar dari keputusan saya untuk meletakkan botol minuman, bagian besar dari hal itu. Karena saya tidak dalam kondisi yang baik untuk menjadi teman apalagi seorang ayah untuk anak dengan kebutuhan yang begitu menuntut. Jika bukan karena ketenangan saya, saya tidak akan bisa ada untuk James dan menikmati keajaiban hidupnya serta mendukungnya dengan cara yang saya rasa bisa."

Colin — yang juga memiliki putra lebih muda bernama Henry dengan aktris Alicja Bachleda-Curus — menambahkan: "Saya tidak ingin berpura-pura bahwa saya adalah ayah yang sempurna, saya sering membuat kesalahan di sana-sini, tapi setidaknya Anda harus hadir untuk membuat kesalahan, jadi saya ada di sekitar, tapi ya, mereka sangat terhubung — ketenangan saya dan anak-anak saya."

Aktor ini membuka diri tentang menjadi ayah dari anak dengan kebutuhan khusus dalam wawancara terbaru dengan People dan mengungkapkan bahwa dia sedang memulai sebuah yayasan untuk membantu orang dewasa muda dengan kebutuhan khusus seiring James bersiap merayakan ulang tahun ke-21-nya pada Oktober mendatang.

"Begitu anak Anda berusia 21 tahun, mereka seolah-olah berada di dunia mereka sendiri. Semua perlindungan yang ada, kelas pendidikan khusus, semua itu menghilang, jadi Anda akan menghadapi seorang dewasa muda yang seharusnya menjadi bagian terintegrasi dari masyarakat modern kita dan sering kali dibiarkan tertinggal," dia menjelaskan. 

Yayasan Colin Farrell akan membantu orang dewasa muda dengan gangguan intelektual melalui advokasi, pendidikan, dan program-program inovatif.

Colin kemudian mengungkapkan bahwa James tinggal di rumah bersamanya dengan bantuan pengasuh penuh waktu dan dia adalah "pria muda yang bahagia."

"Kami sering bersama, bermain bola, berenang di kolam, dia suka film... kami keluar untuk makan cheeseburger... Dia menghabiskan banyak waktu dengan rekannya, pengasuhnya."

"Saya memiliki pengasuh yang tinggal bersama kami sehingga saya bisa bergerak bebas dan bekerja, dan itu sangat baik untuk James karena memberinya otonomi... Dia memiliki kehidupan yang baik, dia adalah pria muda yang bahagia... Saya bangga padanya setiap hari."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait