Aksi Nekat Tom Cruise di Upacara Penutupan Olimpiade Paris 2024 Pukau Dunia

Indra Kurniawan | 12 Agustus 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tom Cruise melakukan aksi nekat di upacara penutupan Olimpiade Paris 2024 pada Minggu (11/8) waktu setempat.

Aktor 62 tahun itu hadir untuk menyerahkan bendera Olimpiade ke Los Angeles, tempat Olimpiade musim panas 2028 akan dihelat.

Dengan bantuan kabel, Tom Cruise melompat dari puncak Stade de France ke bawah, lalu ia berjalan melewati kerumunan atlet sebelum mengambil bendera Olimpiade dari Wali Kota Los Angeles Karen Bass dan pesenam Simone Biles.

Tom Cruise kemudian melompat ke sepeda motor dan berjalan keluar arena dengan bendera yang diikat di belakang. "Ayo, Maverick," kata pembawa acara upacara penutupan Jimmy Fallon, merujuk pada karakter Cruise di Top Gun.

Tom Cruise melakukan aksi nekat lompat dari atap Stade de France. (X/NBCOlympics)

Begitu keluar dari arena, sebuah paket yang direkam sebelumnya menunjukkan Tom Cruise berjalan melalui jalan-jalan ikonik Paris, termasuk Champs-Élysées, hingga akhirnya aktor laga itu menemukan jalan ke pesawat kargo yang membawanya ke Los Angeles. 

Setelah mendarat di Los Angeles, Tom Cruise memanjat tanda Hollywood dan mengubah dua huruf "O" pada tengara itu menjadi logo Olimpiade. 

Bendera Olimpiade diserahkan kepada pemain skateboard Jagger Eaton, yang membawanya ke Pantai Venice di mana para penonton disuguhi pertunjukan oleh penduduk asli California termasuk Red Hot Chili Peppers, Billie Eilish, dan Snoop Dogg.

Tom Cruise belakangan ini berada di Eropa untuk syuting Mission: Impossible 8. Dia sebelumnya terlihat menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Paris pada Juli lalu serta menonton kompetisi senam dan renang wanita.

Sepanjang kariernya, Tom Cruise dikenal karena melakukan aksinya sendiri. Di Festival Film Cannes 2022, dia menjelaskan bagaimana dia tertarik pada hal-hal ekstrem ketika dia baru berusia 4 tahun.  

"Saya punya boneka ini, dan Anda melemparkannya ke udara dan parasut akan turun. Saya bermain dengan benda ini, dan saya akan melemparkannya dari pohon, dan saya seperti, 'Saya benar-benar ingin melakukan ini,'" kenang Cruise mengutip usmagazine.com. 

Momen Tom Cruise saat hendak terjun dari atap Stade de France. (X/ Tom Cruise)

"Saya ingat mengambil seprai dari tempat tidur saya, dan saya akan mengikat tali ... dan saya memanjat ke atap, dan saya sampai ke atap. Saya melihat ibu saya ada di dapur — dia punya empat anak — dan saya melompat dari atap," tambahnya.

Tom Cruise sebelumnya mengungkapkan selama penampilannya di The Graham Norton Show tahun 2014 selalu menyukai mobil cepat, sepeda motor, hiking, dan panjat tebing. Tidak heran dia senang melakukan aksinya sendiri dalam film-filmnya.

"Saya merasa seperti (ketika berakting) Anda membawa segalanya, secara fisik dan emosional, ke karakter dalam sebuah cerita," jelasnya. 

Penampilan Cruise di upacara penutupan melanjutkan kesuksesan upacara pembukaan yang menghadirkan Celine Duon dua minggu lalu. Céline Dion membuat comeback-nya yang telah lama ditunggu-tunggu ke panggung setelah secara terbuka mengungkapkan diagnosis penyakit Stiff Person Syndrome (SPS) pada Desember 2022.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait