Berikan Jawaban Sampah dalam Sebuah Wawancara, Blake Lively Dicaci Netizen

Binsar Hutapea | 16 Agustus 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Blake Lively kembali menjadi sorotan.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini mengenai film barunya, It Ends With Us—yang mengangkat tema kekerasan dalam rumah tangga—aktris tersebut menjawab pertanyaan serius dengan lelucon.

“Untuk orang-orang yang menonton film ini, yang berhubungan dengan topik film ini secara pribadi, mereka benar-benar akan ingin berbicara dengan Anda,” kata reporter Jake Hamilton kepada Lively dan rekan mainnya, Brandon Sklenar, saat konferensi pers virtual pekan lalu.

“Film ini akan memengaruhi orang-orang, dan mereka akan ingin memberi tahu Anda tentang kehidupan mereka,” lanjut Hamilton. “Jadi, jika seseorang memahami tema film ini dan bertemu Anda di tempat umum serta benar-benar ingin berbicara dengan Anda, apa cara terbaik bagi mereka untuk bisa berbicara dengan Anda tentang ini? Bagaimana Anda merekomendasikan mereka melakukannya?”

Sambil bersandar di sofa dengan kepalanya miring di lengan yang ditekuk, Blake menjawab dengan nada sarkastis, “Mungkin dengan meminta, seperti, alamat saya, atau nomor telepon saya. Atau, seperti, berbagi lokasi?! Saya bisa saja membagikan lokasi saya dan kemudian kita bisa….”

Blake Lively (YouTube)

Respons Blake ini membuat banyak orang di dunia maya “terkejut”. “Jawaban yang sangat tidak berguna, pelatihan medianya tidak berhasil,” kata seorang pengguna TikTok, sementara yang lain menambahkan, “Jawaban itu benar-benar tidak pantas dan kejam!”

“Pertanyaan itu tulus, mengapa dia melakukan itu???” tanya seseorang, sementara yang lain berkomentar, “Mengapa dia tertawa, ini sangat memalukan bagi dirinya.”

“Dia benar-benar mengatakan aku tidak peduli tentang masalahmu, hanya uangmu,” komentar netizen lainnya.

Beberapa orang juga mempermasalahkan cara duduk Blake saat wawancara. “Mengapa dia duduk di sofa seperti itu,” tanya salah satu dari mereka, sementara yang lain berargumen, “Cara dia duduk langsung menunjukkan seberapa banyak dia menghormati wawancara ini.” 

Namun, beberapa orang membela bintang Gossip Girl tersebut terhadap “pertanyaan bodoh” itu, dengan seseorang netizen menulis, “Apa yang Blake Lively tahu tentang kekerasan dalam rumah tangga? Apakah berakting dalam sebuah film membuat Anda menjadi terapis? Aktor mana yang punya waktu untuk mengatur obrolan dengan seseorang yang merasa terhubung dengan film?”

Seseorang lainnya menambahkan, “Saya harus setuju. Jawabannya mengerikan tetapi pertanyaannya juga agak aneh, orang tidak seharusnya mendekatinya untuk nasihat atau terapi… dan rekan mainnya juga tidak tertarik.”

Namun, mayoritas netizen merasa Blake setidaknya bisa “mempromosikan berbagai sumber daya yang tersedia untuk situasi kekerasan dalam rumah tangga” atau bahkan “menjelaskan mengapa dia tidak nyaman” dengan orang asing yang mendekatinya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait