Michelle Yeoh Absen di Avatar 3, Muncul di Dua Sekuel Selanjutnya

Siti Adisya Kirana | 16 Agustus 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara James Cameron mengungkapkan kabar mengejutkan tentang kehadiran Michelle Yeoh dalam franchise Avatar. 

Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly yang dikutip pada Kamis (15/8), Cameron mengkonfirmasi bahwa karakter ilmuwan Dr. Karina Mogue yang diperankan Yeoh tidak akan muncul dalam Avatar 3: Fire and Ash. Yeoh dijadwalkan baru akan tampil di Avatar 4 dan Avatar 5.

Meskipun produser Jon Landau pernah mengunggah foto Michelle Yeoh dari lokasi syuting Avatar 3 pada 2021, Cameron menjelaskan bahwa kehadiran Yeoh di film ketiga belum akan terwujud. 

Cameron juga menambahkan bahwa sebagian besar dari Avatar 3 dan beberapa bagian dari Avatar 4 telah direkam bersamaan dengan Avatar: The Way of Water yang dirilis pada 2022.

"Kami terlalu terburu-buru sekarang. Semua ini telah direncanakan selama bertahun-tahun. Naskah-naskahnya sudah ditulis bertahun-tahun lalu, hingga akhir film kelima,” ujar Cameron. 

Ia juga menekankan pentingnya merekam adegan dengan pemeran muda saat mereka masih dalam usia yang sesuai untuk peran mereka.

Film Avatar: The Way of Water

Pada pameran D23 yang diadakan pada 9 Agustus 2024, Cameron bersama bintang-bintang Avatar seperti Zoe Saldana dan Sam Worthington, mengungkapkan judul resmi Avatar 3 dan menampilkan beberapa seni konsep dari film tersebut. 

Cameron menjanjikan pengalaman visual yang spektakuler dengan "petualangan yang luar biasa dan taruhan emosional yang lebih tinggi dari sebelumnya."

Diketahui, Avatar 3: Fire and Ash dijadwalkan tayang di bioskop pada 19 Desember 2025. Sementara itu, Avatar 4 dan Avatar 5 akan dirilis pada 21 Desember 2029 dan 19 Desember 2031.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait