Gigit Buah Beracun, Alicia Silverstone Bikin Netizen Terkejut dan Khawatir

Binsar Hutapea | 22 Agustus 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktri Alicia Silverstone membuat netizen terkejut dan khawatir setelah ia memposting video di TikTok yang menunjukkan menggigit buah yang tampaknya adalah ceri Yerusalem beracun.

Bintang film Clueless ini menemukan buah tersebut tumbuh di semak-semak di jalanan di Inggris, menurut video TikTok yang diunggah pada 20 Agustus.

Dalam video tersebut, Alicia menunjukkan buah itu - yang mirip dengan tomat ceri berwarna oranye dan memiliki biji seperti merica - dan meminta bantuan untuk mengidentifikasi buah tersebut.

Ia menambahkan telah menggigit buah itu karena penasaran apakah itu tomat, mengingat daunnya tampak berbeda dari tanaman tomat biasa.

Alicia kemudian memastikan bahwa buah itu bukan tomat saat ia menggigit lagi di depan kamera dan berkata: “Saya rasa Anda tidak seharusnya memakannya... rasanya hampir seperti merica? Ada yang tahu ini buah apa?”

Netizen di kolom komentar dengan cepat menunjukkan bahwa buah itu kemungkinan adalah ceri Yerusalem.

Solanocapsine, racun yang ditemukan di seluruh bagian tanaman ceri Yerusalem, disebut bisa memengaruhi sistem pencernaan dan sistem saraf pusat manusia setelah tertelan.

Associate Professor Rachel Meyer dari ekologi dan biologi evolusi di Universitas California, Santa Cruz, mengatakan kepada majalah Entertainment Weekly bahwa tanaman ini "sedikit beracun" dan bahwa memakan beberapa buahnya mungkin menyebabkan muntah-muntah.

Menurut situs web pemerintah AS Medline Plus, gejala keracunan termasuk nyeri perut, diare, kelumpuhan, mual, dan kehilangan sensasi, di antara gejala lainnya.

Ratusan netizen yang cemas ingin tahu apakah Alicia terpengaruh oleh racun segera membanjiri kolom komentarnya.

Video tersebut telah mengumpulkan 5,2 juta tayangan dan 16.719 komentar saat artikel ini ditulis.

Pada 21 Agustus, Silverstone memposting pembaruan di halaman TikTok-nya, meyakinkan penggemar bahwa ia "baik-baik saja". Ia juga memberitahu orang-orang untuk tidak khawatir karena ia tidak menelan buah tersebut.

Beberapa netizen mengomentari betapa anehnya Alicia memakan sesuatu yang ditemukan di jalan, terutama karena semak-semak itu tampaknya tumbuh di belakang pagar rumah orang lain.

“Walaupun itu tomat, itu berada di taman depan milik seseorang, Anda tidak bisa sembarangan mengambil tanaman mereka,” kata salah satu pengguna.

“Kenapa Anda makan sesuatu yang random dari kebun orang asing?” tanya yang lainnya.

Meski begitu, banyak yang merasa terhibur oleh hal tersebut, dengan salah satu pengguna berkata, “Dia jelas-jelas tidak tahu apa-apa…”.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait