Ingin Damai dengan Pangeran Harry, Raja Charles Minta Saran dari Pemuka Agama

Binsar Hutapea | 3 September 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raja Charles disebut sedang mencari cara untuk menerima kembali Pangeran Harry ke dalam lingkaran Kerajaan Inggris.

Sang Raja, yang saat ini memiliki monarki yang lebih kecil dan ramping dengan bantuan Kate Middleton yang sedang menjalani pengobatan kanker, disebut ingin berdamai dengan Duke of Sussex.

Namun, dalam sebuah opini, ahli kerajaan Richard Fitzwilliams membahas mengapa hal ini merupakan pilihan yang salah bagi Raja.

“Pada saat Raja dan Catherine (Kate Middleton) sedang berjuang melawan kanker, memasukkan materi yang lebih kontroversial akan sangat tidak pantas. Dia juga tidak akan memberikan wawancara lebih lanjut untuk mempromosikannya. Ini adalah hal terkecil yang bisa dia lakukan,”  Richard mengatakan kepada Mirror.

“Raja telah mencari bimbingan religius tentang bagaimana menyembuhkan keretakan dengan putra mudanya. Dia selalu menunjukkan bahwa pintunya terbuka untuk rekonsiliasi,” tambahnya.

Ia kemudian mencatat: “Namun, jika Raja mengulurkan tangan perdamaian dan diterima oleh Harry, akan ada keraguan kuat dari William, yang dikatakan tidak ingin saudaranya hadir di upacara penobatannya dan sangat kesal dengan cara Harry merusak keluarga kerajaan.”

“Catherine, yang menjadi sasaran tuduhan tidak menyenangkan dari Sussex, pasti akan setuju,” kata ahli kerajaan tersebut..

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait