Meghan Markle dan Pangeran Harry Dikritik karena Dianggap Tak Hormati Ratu Elizabeth II

Binsar Hutapea | 9 September 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meghan Markle dan Pangeran Harry dikritik karena dianggap tidak menghormati almarhum Ratu Elizabeth II.

Duchess of Sussex tampil di acara klub buku Oprah Winfrey pada Sabtu (7/9) malam atau sehari sebelum perayaan 2 tahun wafatnya Ratu Elizabeth II.

Menyinggung langkah Meghan tersebut, editor Royal Nathan Kay mengatakan kepada Express: “Semalam, Meghan Markle memberikan pidato di acara klub buku Oprah Winfrey di California, di mana memoar kontroversial Pangeran Harry, Spare, tampak mencolok. Bukunya juga dikabarkan ada di rak-rak.”

“Waktu kemunculan Meghan menimbulkan tanda tanya, karena terjadi pada malam sebelum peringatan kedua kematian almarhum Ratu Elizabeth II. Ini terasa seperti langkah yang sangat tidak menghormati, dan sulit dipercaya Harry akan membiarkannya terjadi.”

“Lagipula, dia seharusnya menjadi cucu kesayangan almarhum Ratu, dan mereka saling menyayangi. Saya tahu saya akan sangat menghormati peringatan kematian nenek saya yang sudah meninggal,” tambahnya.

Ratu Elizabeth meninggal pada 8 September 2022 di usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Ballater. Sang Ratu wafat 17 bulan setelah kematian sang suami Pangeran Philip pada 9 April  2021.  

Ratu Elizabeth II merupakan pemimpin terlama yang memerintah Inggris Raya dan 14 wilayah Persemakmuran lainnya. Ia menjadi pemimpin Kerajaan Inggris selama 70 tahun. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait