Pangeran Harry Akan Merayakan Ulang Tahun ke-40 Tanpa Keluarga Kerajaan

Indra Kurniawan | 11 September 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry akan merayakan ulang tahun ke-40 tanpa keluarga kerajaan.

HUT ke-40 Harry jatuh pada Minggu (15/9). Melansir Us Weekly, adik Pangeran William itu akan menggelar pesta di rumah seharga $14 juta (Rp 216 miliar) di Montecito, California, AS yang ia tempati bersama sang istri, Meghan Markle.

Seorang sumber Us Weekly dalam artikel sampulnya bulan lalu melaporkan Harry memiliki (sekelompok) kecil sahabat karib di AS dan ingin menjaga lingkaran pertemanannya tetap dekat karena suatu alasan tertentu.

"Cara pandangnya, istri dan anak-anaknya adalah prioritasnya," sumber itu menambahkan, merujuk pada anak-anak Harry dan Meghan, Archie dan Lilibet.

"Jika itu berarti memastikan mereka aman dan bahagia di Montecito, maka ia mendukungnya," tambahnya.

Perayaan ulang tahun Harry datang di tengah jadwal perjalanan yang padat. Duke of Sussex telah berkeliling dunia dalam beberapa minggu terakhir, dimulai tur Kolombia bersama Meghan bulan lalu. 

Pasangan itu menghabiskan empat hari di Kolombia bersama Wakil Presiden Francia Marquez, untuk mendukung inisiatif terbaru Archewell Foundation mereka di The Parents Network, yang difokuskan pada perlindungan anak-anak terhadap bahaya media sosial.

Sepulang dari Amerika Selatan, Harry melakukan perjalanan kejutan kembali ke London di mana ia menghadiri pemakaman pamannya Lord Robert Fellowes.  

Sebelumnya diketahui bahwa Harry tidak akan hadir, tetapi ia bersatu kembali dengan pihak keluarga ibunya untuk upacara peringatan.

Almarhum Fellowes meninggal dalam usia 82 tahun pada akhir Juli. Ia meninggalkan saudara perempuan Putri Diana, Lady Jane Fellowes, bersama anak-anak, Laura Jane Fellowes, Alexander Robert Fellowes, dan Eleanor Ruth Fellowes.

Sementara Harry dan kakak laki-lakinya, Pangeran William, sama-sama menghadiri pemakaman, keduanya dilaporkan tidak bertemu. Selama perjalanannya, Harry dilaporkan tinggal bersama pamannya Charles Spencer di Althorp House, tempat mendiang ibunya Diana tumbuh besar. 

Seusai upacara peringatan, Harry kembali ke rumah untuk menemui Meghan. Namun, diumumkan bahwa ia akan melakukan perjalanan melintasi negara ke New York City sebelum September berakhir.  

Harry dijadwalkan mengunjungi Big Apple untuk menghadiri Sidang Umum PBB untuk Pekan Iklim yang akan berlangsung dari Minggu, 22 September hingga Minggu, 29 September. 

"Selama Sidang Umum PBB dan Pekan Iklim di New York City, Pangeran Harry akan berada di kota itu untuk memajukan sejumlah dukungan dan inisiatif filantropisnya," seorang juru bicara mengonfirmasi akhir bulan lalu.

Harry dijadwalkan untuk bekerja mewakili berbagai lembaga nirlaba, termasuk The Archewell Foundation, African Parks, The HALO Trust, The Diana Award, dan Travalyst.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait