Pilpres AS, Taylor Swift Nyatakan Dukungan untuk Kamala Harris

Binsar Hutapea | 11 September 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang pop Taylor Swift menyatakan dukungannya untuk Calon Presiden Partai Demokrat Kamala Harris.

Dalam postingan di Instagram pada Rabu (11/9), ia menyatakan akan memilih Wakil Presiden AS tersebut dalam pemilihan pada 5 November mendatang. Adapun pada Pilpres AS ini, Kamala bertarung melawan Mantan Presiden Donald Trump dari Partai Republik.

Sang penyanyi menyertakan foto dirinya bersama kucing peliharaannya dalam postingannya, yang merupakan sindiran terhadap pernyataan yang sebelumnya dibuat oleh calon Wakil Presiden Trump, JD Vance. 

Dalam wawancara 2021, Vance menyebut beberapa anggota Demokrat terkemuka sebagai "sekelompok wanita kucing tanpa anak." Belakangan kemudian mengatakan bahwa itu hanyalah "pernyataan sarkastis."

"Saya akan memberikan suara saya untuk Kamala Harris dan Tim Walz dalam Pemilihan Presiden 2024. Saya memilih @kamalaharris karena dia berjuang untuk hak-hak dan isu-isu yang saya yakini memerlukan seorang pejuang untuk memperjuangkannya," tulis Taylor dalam postingannya.

Pada Agustus lalu, Trump memposting gambar palsu di media sosial yang menampilkan Taylor meminta orang-orang untuk memilihnya dalam pemilihan November.

Kekasih Travis Kelce ini merujuk hal tersebut dalam postingannya, mengatakan bahwa tindakan Trump benar-benar membangkitkan kekhawatirannya tentang AI dan bahaya penyebaran informasi yang salah. 

"Ini membuat saya menyimpulkan bahwa saya perlu sangat transparan tentang rencana saya yang sebenarnya dalam pemilihan ini sebagai pemilih," dia menambahkan.

Sebelumnya, Taylor juga memberikan dukungan untuk Partai Demokrat. Dia mendukung Presiden Joe Biden pada Pilpres AS 2020.

Calon Wakil Presiden dari Partai Demokrat, Tim Walz, yang sedang siaran di MSNBC saat dukungan diumumkan, mengatakan dia "sangat bersyukur."

"Mulailah bergerak," kata Walz dalam ajakannya kepada "Swifties" ketika ditanya tentang dukungan tersebut.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait