Halle Berry Sedih Belum Ada Lagi Wanita Kulit Hitam yang Raih Piala Oscar untuk Aktris Terbaik

Binsar Hutapea | 12 September 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Halle Berry merasa sangat kesal karena hingga saat ini belum ada wanita kulit hitam lain yang memenangkan Piala Oscar untuk Aktris Terbaik setelah dirinya.

Bintang Hollywood berusia 58 tahun ini menjadi wanita kulit hitam pertama yang memenangkan penghargaan tersebut di Academy Awards pada 2002 untuk perannya dalam film Monster's Ball. Dia mengaku terus-menerus merasa sedih karena setelah 22 tahun, dia masih tercatat sebagai satu-satunya aktris kulit hitam yang mendapat penghargaan tersebut. 

"Saya masih sangat kesal karena belum ada wanita kulit hitam lain yang menyusul saya untuk meraih Oscar untuk Aktris Terbaik, saya terus-menerus merasa sedih tentang hal itu tahun demi tahun," dia mengatakan kepada Marie Claire: 

"Dan tentu saja bukan karena tidak ada yang pantas menerima penghargaan tersebut."

Halle memuji kesuksesan aktris kulit hitam seperti Andra Day (39) dan Viola Davis (59) dan menegaskan bahwa "karier yang berkembang pesat" jauh lebih penting baginya daripada penghargaan apa pun.

"Apakah saya lebih memilih penghargaan atau karier yang luar biasa dan berkembang pesat sebagai wanita kulit hitam? Saya akan memilih karier yang luar biasa dan berkembang pesat dibandingkan dengan penghargaan kapan saja," lanjutnya.

Halle tahu jelas tentang apa yang dia inginkan dari kariernya, tetapi mengakui bahwa dia agak "kacau" dalam hal hubungan pribadinya, hingga akhirnya menemukan cinta terbarunya dalam sosok musisi Van Hunt (54).

"Saya menciptakan karier saya. Saya benar-benar berniat melakukan itu. Saya tahu apa yang akan saya lakukan, dan saya melakukannya. Tapi saya tidak pernah begitu berniat dengan hubungan saya. Saya agak kacau dalam hal itu. Anda harus jelas dengan alam semesta, jika tidak, hal-hal sembarangan akan menghampiri Anda," terangnya.

"Begitu saya mulai merasa saya mengerti diri saya sendiri dan apa yang telah saya lakukan salah, saudara laki-laki Van, yang sudah saya kenal selama bertahun-tahun, datang kepada saya dan berkata, 'Anda harus bertemu saudara saya.'"

Halle pernah menikah tiga kali sebelumnya, yaitu dengan David Justice dari 1993 hingga 1997, Eric Benet dari 2001 hingga 2005, dan Olivier Martinez dari 2013 hingga 2016.

Aktris ini memiliki putri Nahla Ariela (16), dengan mantan pasangan Gabriel Aubry, dan putra Maceo-Robert (10), dengan suami ketiganya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait