Putra Chester Bennington Kritik Vokalis Baru Linkin Park

Binsar Hutapea | 13 September 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa penggemar mungkin senang Linkin Park kembali muncul dengan vokalis  baru. Tapi tidak demikian dengan putra dari Chester Bennington.

Dalam sebuah Instagram Story yang diposting pada awal pekan ini, Jaime Bennington (28), mengkritik kembalinya band tersebut dengan vokalis Emily Armstrong.

Armstrong (38) diperkenalkan sebagai penyanyi baru Linkin Park, bersama dengan drummer baru Colin Brittain (37), dalam sebuah penampilan live pada 5 September di Los Angeles. Mereka bergabung dengan personel lawas Mike Shinoda, Brad Delson, Dave Farrell, dan Joe Hahn. Adapun Chester Bennington meninggal dunia karena bunuh diri pada usia 41 tahun din 2017.

Jaime Bennington menudiang bahwa salah satu pendiri Linkin Park, Shinoda (47) telah “diam-diam menghapus kehidupan dan warisan ayah saya... selama bulan pencegahan bunuh diri internasional (yang jatuh pada setiap bulan September).”

Ia juga mempermasalahkan dugaan hubungan Armstrong dengan sekte Scientology dan dukungannya terhadap aktor Amerika Danny Masterson, yang dijatuhi hukuman 30 tahun hingga seumur hidup penjara pada tahun 2023 karena pemerkosaan.

Orang tua Armstrong dilaporkan merupakan anggota terkemuka dari sekte tersebut. Dia juga mendukung Masterson, seorang Scientologist terkenal, dengan menghadiri sidang pengadilannya pada 2020.

Kepada Shinoda, Bennington menulis: “Orang-orang tidak kesulitan membayangkan kemungkinan Linkin Park untuk berinovasi. Mereka kesulitan membayangkan bagaimana Anda mempekerjakan teman lama Anda, Emily Armstrong, untuk menggantikan Chester Bennington dengan mengetahui sejarah Emily di sekte (Scientology) dan dukungannya kepada Danny Masterson.”

Ia menambahkan: “Anda telah mengkhianati kepercayaan yang dipinjamkan kepada Anda oleh para penggemar dan (orang-orang) yang mendukung selama puluhan tahun, termasuk saya sendiri.”

Armstrong, yang memulai kiprahna di band rock Dead Sara, telah merespons kontroversi mengenai penunjukannya sebagai vokalis baru Linkin Park pada 6 September dalam sebuah Instagram Story. Meskipun ia tidak menyebutkan dugaan hubungannya dengan Scientology, ia mengatakan bahwa ia telah salah menilai Masterson.

Ia menulis saat itu: “Beberapa tahun yang lalu, saya diminta untuk mendukung seseorang yang saya anggap sebagai teman dalam sebuah sidang pengadilan, dan saya menghadiri satu sidang awal sebagai pengamat. Tak lama setelah itu, saya menyadari bahwa seharusnya saya tidak melakukannya. Saya selalu mencoba melihat sisi baik dalam diri orang, dan saya telah salah menilai dia. Saya belum pernah berbicara dengannya sejak saat itu. Rincian yang tak terbayangkan muncul dan ia kemudian dinyatakan bersalah.

“Supaya lebih jelas: Saya tidak mendukung kekerasan atau penyalahgunaan terhadap wanita, dan saya berempati dengan korban kejahatan ini.”

Linkin Park yang baru memulai tur pada 11 September di Los Angeles, yang akan membawa mereka ke kota-kota seperti New York, Hamburg, London, Seoul, dan Bogota. Mereka dijadwalkan merilis album baru, From Zero, pada 15 November. Ini adalah musik dan tur baru pertama Linkin Park sejak kematian Chester Bennington.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait