Pangeran George Bakal Segera Dipisahkan dari Keluarganya, Ada Apa?

Binsar Hutapea | 20 September 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran George, putra tertua Pangeran William dan Kate Middleton, tak boleh lagi terbang menggunakan pesawat bersama keluarganya.

Bocah yang berada di urutan kedua dalam takhta Inggris ini bakal berusia 12 tahun pada 2025 mendatang. Sesuai dengan aturan kerajaan, saat genap berusia 12 tahun, George akan dipisahkan dari orang tua dan adik-adiknya dalam penerbangan.

Mantan pilot Raja Charles, Graham Laurie, menjelaskan hal ini kepada majalah OK!.

"Kami terbang bersama empat orang: Pangeran, Putri, Pangeran William, dan Pangeran Harry, hingga Pangeran William berusia 12 tahun. Setelah itu, dia harus memiliki pesawat terpisah dan kami hanya bisa terbang bersama ketika mereka masih kecil dengan izin tertulis dari Yang Mulia Raja. Ketika William berusia 12 tahun, dia akan terbang normal dengan pesawat 125 dari Northolt dan kami akan terbang dengan pesawat 146 bersama tiga (anggota keluarga yang lainnya," dia menerangkan.  

Pangeran George lahir pada 22 Juli 2013 di Rumah Sakit St Mary's, London. Dunia menyambut dengan sukacita kelahiran seorang pangeran baru di Keluarga Kerajaan Inggris. 

Kehadiran Pangeran George tidak hanya dinanti-nantikan oleh keluarga kerajaan tetapi juga oleh masyarakat di seluruh dunia yang mengikuti peristiwa-peristiwa monarki dengan antusias. Sejak awal kehamilan, pengumuman kelahiran sang pangeran, dan penampilan pertamanya di depan publik, minat publik terhadap putra sulung pasangan kerajaan tersebut sangat besar.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait