Pengakuan Mengejutkan Chris Martin Tentang Masa Depan Coldplay

Binsar Hutapea | 30 September 2024 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tiket konser tur Coldplay sudah habis hingga 2025. Band ini juga akan merilis album baru dalam beberapa hari mendatang.

Namun, vokalis Coldplay Chris Martin memberi pengakuan mengejutkan tentang masa depan band asal Inggris ini. Chris menyebut bahwa Coldplay berhenti setelah merilis dua album lagi.

Dalam wawancara dengan Zane Lowe di Apple Music 1, Chris mengungkapkan, "Kami hanya akan membuat 12 album yang benar-benar layak, dan itu nyata. Ya, saya berjanji. Karena sedikit lebih baik, dan bagi sebagian kritikus kami, bahkan lebih sedikit akan lebih baik lagi! Sangat penting bagi kami untuk memiliki batasan itu."

Saat menjelaskan alasannya, ia menambahkan, "Hanya ada tujuh buku Harry Potter. Hanya ada 12 setengah album The Beatles, dan jumlahnya hampir sama untuk Bob Marley, semua idola kami. Juga memiliki batasan itu berarti kontrol kualitasnya sangat tinggi saat ini dan untuk sebuah lagu membuatnya, hampir mustahil, dan itu bagus. Jadi, di mana pun kami berada, kami berusaha untuk meningkatkannya."

Namun, bagi para penggemar band Inggris ini harapan belum sepenuhnya hilang, karena chris mengungkapkan bahwa mungkin ada proyek lain yang sedang direncanakan dan apa pun "proyek sampingan" yang mereka lakukan harus "sesuatu yang benar-benar berbeda."

Ini bukan pertama kalinya Chris menyatakan bahwa Coldplay akan berhenti membuat musik.

Kepada NME pada tahun 2021,  mantan suami Gwyneth Paltrow ini menyatakan ia dan rekan-rekannya--Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion--akan berhenti setelah album kedua belas mereka.

Sebelum peluncuran album kesembilan, Music of the Spheres, ia mengatakan , "Saya tidak pernah berpikir kami hanya akan membuat 12 album. Tapi saya tahu itulah yang akan kami lakukan."

Dalam waktu dekat, Chris dan bandnya akan merilis album studio kesepuluh berjudul Moon Music, yang menampilkan kolaborasi dengan Burna Boy, Ayra Starr, dan Jon Hopkins. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait