Keanu Reeves Debut Sebagai Pembalap Profesional, Ini Hasil Balapan Pertamanya

Binsar Hutapea | 7 Oktober 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keanu Reeves melakukan debut sebagai pembalap mobil profesional pada Minggu (6/10) kemarin. Aktor berusia 60 tahun itu ikut berkompetisi dalam ajang Toyota GR Cup di Indianapolis selama akhir pekan, dan di balapan pertamanya, ia berhasil finis di posisi ke-25 dari 35 mobil.

Pada satu momen, bintang Speed itu sempat berputar ke rumput tanpa tabrakan saat keluar dari tikungan sembilan, tetapi ia berhasil kembali masuk ke lintasan dan melanjutkan balapan setelah memberi isyarat bahwa ia tidak cedera, dan berhasil menghindari tabrakan di lap pertama pada tikungan 14.  Posisi paling tinggi yang diraih Keanu dal balapan tersedut adalah di posisi ke-21. 

Keanu memgikuti balapan dengan mengendarai mobil No. 92 BRZRKR, yang dihiasi untuk mempromosikan novel grafis barunya, The Book of Elsewhere, dan ia berpasangan dengan Cody Jones dari Dude Perfect sebagai rekan satu timnya. 

Meskipun ini adalah balapan profesional pertama Keanu, sebelumnya ia pernah ikut serta dalam balapan selebriti di Toyota Grand Prix of Long Beach dan bahkan memenangkan acara tersebut pada tahun 2009.

Sementara itu, Keanu baru-baru ini menceritakan bagaimana lututnya "retak seperti keripik kentang" dalam kecelakaan aneh ketika ia tersandung karpet di lokasi syuting Good Fortune.

Dalam penampilannya di The Late Show with Stephen Colbert, Keanu menjelaskan: "Saya sedang syuting adegan dengan Aziz Ansari dan Seth Rogen, dan kami berada di kolam dingin. Saya menikmati itu, saya berdiri di sana, dan kami selesai dengan adegannya. Anda tahu, ketika Anda kedinginan dan Anda (menggerakkan kaki dengan cepat)? Saya mengenakan celana renang dan handuk, dan Anda meletakkan handuk di atas kepala Anda dan melakukan shuffle karena kedinginan? Saya melakukan shuffle di ruangan yang memiliki karpet pelindung, dan di sana ada kantong kecil, kaki saya tersangkut di kantong itu, dan saya jatuh, tetapi lutut saya tidak mengikuti. 

"Lalu, seperti dalam gerakan lambat, saya terjatuh. Lengan saya terentang, tetapi kemudian lutut saya tidak berfungsi karena ada sesuatu di dalamnya, dan saya membenturkan lutut. Dan patella saya — tempurung lutut — retak seperti keripik kentang."

Awalnya, Keanu merasa baik-baik saja setelah jatuh, tetapi kemudian ia menyadari ada yang tidak beres karena lututnya mulai bengkak. 

Keanu tetap melanjutkan pekerjaan di film tersebut, tetapi rekan mainnya sekaligus sutradara, Aziz Ansari, kemudian mengungkapkan bahwa mereka harus menunda adegan yang melibatkan tarian salsa sampai cedera Keanu sembuh.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait