Joker: Folie a deux Film DC Comics Terburuk dari Madame Web 

Supriyanto | 10 Oktober 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Joker: Folie à Deux' tayang pada 2 Oktober 2024 di bioskop di Indonesia dan secara resmi tayang di Amerika mulai 4 Oktober 2024. Ini merupakan sekuel dari film pertama Joker versi Todd Phillips yang dirilis pada tahun 2019. 

Film berdurasi 138 menit tersebut melanjutkan kisah Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) yang kini bertemu dengan Lee Quinzel (Lady Gaga). Istilah folie à deux sendiri berasal dari bahasa Perancis yang berarti kegilaan dua orang.

Dari poster dan trailer hingga potongan-potongan adegan yang bocor, sebelum tayang sempat mendatangkan ekspektasi tinggi dari para fans. Apalagi Joker di tahun 2019 sangat memuaskan penggemar.

Namun, setelah ditunggu-tunggu ternyata fans mendapatkan kekecewaan, khususnya bagi penikmat komik DC.

Beragam review muncul sejak film itu ditayangkan di Venice Film Festival, hingga akhirnya ditonton secara umum bioskop.

Banyak fans memberikan review negatif di media sosial. Bahkan di Rotten Tomatoes, mereka hanya dapat 33 persen saja dari 2500 akun yang me-reviewnya.

Berita buruknya, review ini berdampak pada pembelian tiket bioskop.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Joker: Folie a Deux menjadi film Hollywood yang diangkat dari komik pertama yang mendapatkan skor D dari CinemaScore pada penayangan perdananya. Berbanding jauh dengan film pendahulunya yang mendapatkan B+.

Dengan skor D, Joker 2 adalah film dari komik dengan ulasan paling buruk sepanjang masa, bahkan tertinggal dari Batman & Robin, Morbius, dan Madame Web yang banyak dihujat, yang semuanya memperoleh C+.

Skor D itu membuatnya setara dengan film horor Russell Crowe yang peringkatnya sangat buruk, The Exorcism, yang merupakan satu-satunya film era pasca-pandemi yang mendapat skor seburuk D.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait