Raja Charles Bawa Dua Dokter Pribadi saat Berkunjung ke Australia

Binsar Hutapea | 15 Oktober 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raja Charles akan didampingi oleh dua dokter pribadi saat berkunjung ke Australia. Hal ini dilakukan karena kesehatannya perlu perhatian ekstra. Seperti diketahui, sang Raja Inggris ini sedang dalam masa pengobatan kanker.

Raja Charles dan Camilla akan melakukan tur musim gugur dari 18 hingga 26 Oktober 2024. Ini termasuk kunjungan kerajaan ke Australia, kunjungan kenegaraan ke Negara Independen Samoa, dan kehadiran di Pertemuan Kepala Pemerintahan Persemakmuran (CHOGM) 2024, menurut pernyataan Istana Buckingham.

Di tengah laporan bahwa Raja akan "menghentikan" perawatan kanker selama berada di luar negeri, disebutkan bahwa dua dokter tersebut akan ikut serta dengan raja, seperti dilansir GB News.

Media itu juga mengungkapkan bahwa tur kerajaan Raja Charles akan mencakup "beberapa konsesi untuk mencegahnya dari kelelahan," dan dipahami bahwa raja akan dipantau dengan ketat selama perjalanan tersebut.

Raja Charles mengonfirmasi diagnosis kanker lebih awal tahun ini dan secara resmi melanjutkan tugas publiknya pada 30 April dengan mengunjungi Pusat Kanker Macmillan di University College Hospital, dan sejak itu telah memiliki jadwal yang padat.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait