Kena Kasus Pelecehan Seksual, Kekeyaan P Diddy Merosot Hilang dari Daftar Forbes

Supriyanto | 15 Oktober 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi rap Sean Diddy Combs, atau P Diddy jadi pembicaraan hangat setelah terbongkarnya skandal seks terbesar. Ratusan wanita mengaku menjadi korban pelecehan hingga pesta narkoba di acara White Party di rumahnya tengah menjerat P Diddy.

Terkait kasus pelecehan seks, nama P Diddy menghilang dari daftar miliarder versi Forbes. Padahal, P Diddy sempat masuk dalam deretan selebritas terkaya di dunia pada 2022.

Forbes mencatat kekayaan P Diddy hanya mencapai USD 400 juta, atau sekitar Rp 6,13 triliun. Diduga, rapper yang juga pengusaha sukses itu kehilangan lebih dari USD 600 juta atau Rp 9,19 triliun dalam kurun waktu dua tahun.

P Diddy sebelumnya dikenal sebagai salah satu figur dengan kerajaan bisnis yang kuat. Kekayaannya gak hanya berasal dari karier musiknya, tapi juga dari berbagai usaha bisnis seperti industri alkohol, label rekaman, sekolah, dan fashion.

Label rekamannya, misalnya, menghasilkan lebih dari USD 130 juta per tahun saat berada di puncaknya, dengan portofolio yang mencakup lima album studio, dua album kolaborasi, satu album remix, dan 72 single.

Di sisi lain, bisnis alkoholnya juga memberikan kontribusi besar pada pundi-pundi P Diddy. Pada 2023, bisnis minuman kerasnya menghasilkan lebih dari USD 90 juta atau sekitar Rp 1,37 triliun. Selain itu, kerja sama antara Cîroc Vodka dengan Diageo, Revolt TV, dan DeLeón Tequila menambah kekayaan rapper berusia 54 tahun ini.

Kemerosotan tajam dalam kekayaan P Diddy mulai terjadi setelah serangkaian tuduhan kekerasan seksual dilayangkan terhadapnya. Di tengah kabar buruk ini, kesepakatan besar senilai USD 185 juta atau sekitar Rp 2,83 triliun untuk membeli beberapa toko ganja juga dibatalkan.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait