Keluarga Angkat Bicara Terkait Kematian Tragis Liam Payne

Indra Kurniawan | 18 Oktober 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keluarga angkat bicara setelah kematian Liam Payne di usia 31 tahun.

"Kami benar-benar terpukul oleh berita itu," ujar seorang anggota keluarga kepada MailOnline di rumah keluarga Payne di Wolverhampton, Inggris.

Dalam pernyataan atas nama keluarga yang diperoleh BBC, "Kami patah hati. Liam akan selalu hidup di hati kami dan kami akan mengingatnya atas jiwanya yang baik, lucu, dan pemberani."

"Kami saling mendukung sebaik mungkin sebagai sebuah keluarga dan meminta privasi dan ruang pada saat ini." 

Liam Payne meninggalkan orang tua Karen dan Geoff Payne, serta kakak perempuan Nicola dan Ruth.  Daily Mail melaporkan, saudara perempuan Liam tiba di rumah tersebut pada Kamis (17/10) dini hari waktu setempat.

Orang tua Liam tidak asing bagi penggemar One Direction, yang sering melihat Karen dan Geoff di antara penonton di pertunjukan. Dalam satu konser tahun 2015 di London, rekan satu band Liam, Harry Styles, mengatakan kepada Karen bahwa ia tidak cukup lihai menari.

“Bagian teman dan keluarga besar di sana yang berpikir bahwa mereka terlalu baik untuk berdiri. Kalian boleh mencemooh mereka,” kata Styles kepada penonton.

“Saya berbicara kepada kalian, Karen Payne. Kami tahu kalian bisa mengatasinya," serunya.

Setelah mengucapkan terima kasih kepada penonton, Styles berbalik dan berteriak, “Karen, berdiri!” sambil menunjuk jarinya ke udara.

Kakak-kakak Liam, Ruth dan Nicola, juga penggemar musik kakak mereka. Pada Januari 2021, Ruth mencuitkan langsung salah satu konsernya, memuji vokalnya dan versinya dari lagu “Fireproof” dari album Four milik One Direction.

“Ini benar-benar sempurna @LiamPayne, sangat bangga menontonnya," tulisnya saat itu. 

“Woah @LiamPayne, apa saja power note ini wooh kelas atas #LPFinalAct.”

One Direction terbentuk pada tahun 2010 setelah Liam, Styles, Zayn Malik, Niall Horan, dan Louis Tomlinson tampil di The X Factor UK sebagai kontestan solo. 

Simon Cowell membentuk mereka menjadi sebuah grup hingga akhirnya merilis lima album sebelum hiatus pada akhir tahun 2015.

Setelah hiatus One Direction, Liam merilis beberapa singel solo dan kolaborasi dengan artis lain. Album solo pertamanya dan satu-satunya, LP1, dirilis pada Desember 2019.

Liam Payne meninggal pada Rabu (16/10) setelah jatuh dari lantai tiga sebuah hotel saat berkunjung ke Buenos Aires, Argentina. 

Menurut Kepolisian Kota Buenos Aires, petugas dikirim ke hotel CasaSur Palermo setelah menerima panggilan 911 yang melaporkan seorang pria yang mungkin berada di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol.

Saat pihak berwenang tiba, manajer hotel menyatakan bahwa ia mendengar suara keras yang berasal dari halaman dalam di bagian belakang hotel.

Selain keluarganya, Liam meninggalkan seorang putra berusia 7 tahun, Bear, hasil hubungan dengan mantan pacarnya Cheryl Cole.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait