Lawan Kecanduan, Tom Holland Luncurkan Produk Bir Non-Alkohol

Binsar Hutapea | 18 Oktober 2024 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Inggris Tom Holland meluncurkan produk bir non-alkohol sebagai bagian dari usaha melawan kecanduan terhadap alkohol.  

Bir dengan nama brand Bero tersebut diluncurkan pada Rabu (16/10) lalu. 

“Bero lahir dari perjalanan pribadi, dan saya tidak bisa lebih bangga untuk meluncurkannya hari ini,” tulis pria berusia 28 tahun itu.

Tom bicara tentang perjuangannya dengan alkohol saat muncul di podcast On Purpose yang dipandu oleh podcaster dan penulis Inggris, Jay Shetty, pada Juli 2023.

Terkenal karena memerankan superhero Spider-Man di Marvel Cinematic Universe, Holland saat itu mengatakan bahwa dia sudah tidak mengonsumsi minuman beralkohol selama 18 bulan dan bahwa berhenti dari alkohol adalah hal terbaik yang pernah dia lakukan.

Ia menjelaskan lebih lanjut tentang perjalanan melawan alkohol dalam wawancara dengan majalah Forbes yang diterbitkan pada 16 Oktober lalu.

“Tahun pertama saya sadar sangat sulit, dan jika saya sudah memiliki Bero, saya rasa itu akan lebih mudah,” katanya.

“Ini adalah cerita yang cukup umum. Saya minum terlalu banyak. Saya adalah tipe orang yang, ketika saya minum satu bir, saya tidak bisa hanya memiliki satu bir. Saya tahu bahwa saya sudah memiliki sedikit masalah selama beberapa waktu.”

Holland mengatakan bahwa titik balik baginya adalah Dry January pada tahun 2022, sebuah kampanye yang diluncurkan pada tahun 2013 oleh lembaga amal dan kelompok kampanye Inggris, Alcohol Change UK, di mana orang-orang mendaftar untuk menjauhi alkohol selama bulan Januari.

“Dry January sangat sulit, jadi saya akhirnya melanjutkan hingga Februari,” kata Holland kepada Forbes. “Februari juga tidak lebih mudah. Lalu saya melakukan Maret, dan saya berkata pada diri sendiri, lihat, jika saya bisa bertahan enam bulan tanpa minum, saya akan sampai 1 Juni, yang adalah hari ulang tahun saya, dan saya akan membuktikan kepada diri sendiri bahwa saya tidak memiliki masalah.”

Holland mengatakan bahwa dia mulai merasa luar biasa setelah mencapai bulan keenam.

“Itu sangat sulit, itu adalah hal terberat yang pernah saya lakukan, dan mungkin pencapaian terbesar dalam hidup saya,” tambahnya. “Saya sangat bangga telah sadar hari ini.”

Holland mengatakan bahwa dia mulai menjelajahi dunia bir non-alkohol saat menyadari bahwa sangat sedikit minuman non-alkohol berkualitas tinggi di pasaran.

“Bagi saya, Bero adalah hal yang pribadi,” katanya dalam pernyataan pers. “Setelah dua tahun dalam perjalanan ketidakbergantungan saya, saya ingin menciptakan sesuatu yang mencerminkan gaya hidup dan nilai-nilai saya.”

Dia menambahkan: “Bir ini bukan hanya untuk mereka yang berada di jalur serupa, tetapi untuk semua orang yang menghargai kualitas, kerajinan, dan menjalani hidup sepenuhnya.”

Bero mengunggah di Instagram pada 14 Oktober sebuah foto pemain tenis wanita yang memegang kaleng Bero tanpa menunjukkan wajahnya.

Banyak penggemar mengatakan bahwa itu mengingatkan pada peran yang dimainkan oleh rekan bintang Spider-Man Holland dan pacarnya di dunia nyata, Zendaya, dalam film Challengers (2024).

Aktris Amerika berusia 28 tahun itu memerankan mantan prodigy tenis yang terlibat dalam hubungan rumit dengan dua pemain tenis – suaminya (Mike Faist) dan mantan pacarnya (Josh O’Connor) – dalam drama olahraga romantis tersebut.

Holland tidak menyebutkan tentang foto Bero dalam wawancara dengan Forbes, tetapi dia bercanda tentang peran yang dimainkan Zendaya dalam uji rasa untuk Bero.

“Zendaya membenci bir, seperti, benar-benar membenci bir,” katanya. “Dia tidak minum bir sama sekali, dan pada putaran pertama pengujian dia berkata, ‘wow, ini benar-benar enak’, dan saya berkata, ‘yah, itu mungkin bukan tanda yang baik’.”

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait