Penulis Naskah Legendaris Tegaskan, Joker: Folie A Deux Adalah Film Musikal Terburuk

Supriyanto | 18 Oktober 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Joker: Folie A Deux yang dibintangi Joaquin Phoenix dan Lady Gaga mendapat penilaian buruk dari kritikus film. Bahkan penulis naskah legendaris, Paul Schrader terang-terangan memberi pernyataan pedas terhadap film Warner Bros itu.

Dalam wawancara dengan Interview Magazine, Paul Schrader mengungkap kekecewaannya terhadap film Joker: Folie A Deux, yang sebelumnya membawa Joaquin meraih Oscar lewat penampilannya di Joker pertama, 2019.

Schrader mengaku tidak bertahan lama menonton film tersebut.

"Saya hanya menonton sekitar 35 menit," kata Paul Schrader.

"Saya menontonnya sekitar 10 atau 15 menit. Saya pergi sebentar, kembali, dan menonton lagi 10 menit. Itu sudah cukup. Itu adalah musikal yang sangat buruk," beber Paul Schrader.

Pernyataan tersebut mengejutkan banyak penggemar dan kritikus, terutama karena Schrader bahkan tidak sampai pada adegan tap dance yang jadi bahan perbincangan di media sosial.

Namun, bagi Schrader, kritik utamanya bukan soal spesifik adegan atau teknis film, melainkan tentang bagaimana Joker: Folie á Deux gagal membuatnya tertarik pada karakter maupun aktor yang memainkannya.

"Saya tidak suka dengan kedua orang itu," jelas Schrader.

"Jika mereka datang ke rumah kamu, kamu pasti akan menyelinap keluar lewat pintu belakang," ucap Paul Schrader menambahkan.

Joker: Folie a Deux dinilai sebagai film DC Comics yang gagal meraih kesuksesan, seperti film terdahulunya, Joker tayang pada 2019. Padahal, Warner Bros sudah menggelontorkan biaya produksi hingga hampir 3 kali lipat, mencapai $200 juta atau sekitar Rp 3 triliun.

Di minggu pertama penayangan, awal Oktober 2024 pendapatan Joker: Folie a Deux  jauh dari target yang dicapai.

Dalam sebuah wawancara, Jeff Goldstein sebagai President of Domestic Distribution Warner Bros menyinggung kegagalan Joker 2 karena Lady Gaga.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait