Ekstrem, Eva Mendes dan Ryan Gosling Larang Anaknya Pakai Handphone dan Media Sosial

Binsar Hutapea | 21 Oktober 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eva Mendes mengasuh anak-anaknya dengan penuh disiplin.

Bintang film Hitch — yang memiliki dua putri, Esmeralda (10) dan Amada (8) dengan Ryan Gosling — membahas gaya pengasuhan anak dan aturan rumah tangganya dalam wawancara dengan Sunday Times yang diterbitkan pada Kamis pekan lalu.

Mendes, 50 tahun, mengungkapkan bahwa ia tidak mengizinkan anak-anaknya, yang menjalani home schooling, untuk menggunakan smartphone atau media sosial.

“Membiarkan anak saya di internet dan bilang, ‘Oh, cari sesuatu,’ bagi saya sama dengan memberitahunya, ‘Oh, pergi saja ke jalan di tengah malam. Kamu akan baik-baik saja,’” katanya.

“Saya tahu itu terdengar ekstrem, tetapi itulah yang saya rasakan,” tambahnya.

Penulis Desi, Mami, and the Never-Ending Worries ini juga berbagi bagaimana ia berusaha memberikan perspektif kepada anak-anaknya tentang kehidupan mereka yang beruntung.

“Saya menjelaskan kepada mereka apa yang tidak saya miliki, apa yang tidak dimiliki Ryan saat kecil, betapa kerasnya kami berjuang, hari-hari gelap saat kami hidup dari gaji ke gaji, dan lain-lain, tetapi mereka tidak akan pernah benar-benar tahu kecuali mereka mengalami itu sendiri,” jelas Mendes.

Aktris tersebut mengatakan bahwa ia juga berusaha membantu membangun rasa percaya diri putrinya dengan mengajak mereka melakukan berbagai tugas di rumah.

Namun, Mendes mengakui bahwa ia khawatir tentang apa yang mungkin mereka pelajari dari dirinya tanpa disengaja.

“Saya masih memiliki semua kecemasan ini dan saya melihat diri saya menularkannya kepada anak-anak,” kata Mendes. “Tanpa sadar, saya tidak bisa membayangkan apa yang mereka warisi dari saya yang tidak ingin saya wariskan.”

Mengenai dirinya sendiri, Mendes mengatakan bahwa ia adalah anak baik saat tumbuh dewasa, berkat almarhum kakaknya, Juan Carlos, yang meninggal pada 2016.

“Dia berkata, ‘Jika aku melihatmu di luar dengan seorang pria atau merokok, aku akan menghajarnya dan mengantarmu ke sekolah setiap hari,’” kenangnya. “Karena rasa takut itu, saya menjadi anak yang baik.”

Mendes bertemu Gosling saat syuting film The Place Beyond the Pines pada 2011, dan sejak itu keduanya menjalin hubungan romantis.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait