Ditinggal Kuliah Kedua Anaknya, Gwyneth Paltrow Masih Merasakan Kesedihan

Binsar Hutapea | 23 Oktober 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gwyneth Paltrow masih beradaptasi dengan kehidupan sebagai orang tua yang anak-anaknya telah dewasa dan meninggalkan rumah.

Pada Selasa (22/10), pendiri Goop itu menyebut perasaannya campur aduk setelah sang putri yang berusia 20 tahun, Apple, dan putranya yang berusia 18 tahun, Moses, pergi kuliah.

“Ini sangat berbeda,” kata bintang Marvel itu dalam sebuah video di Instagram Story-nya. “Saya merasakan gelombang duka dan kesedihan.”

Meski mengalami rollercoaster emosi, Paltrow berusaha menerima kehidupan barunya.

“Saya mulai kembali terhubung dengan bagian diri saya yang belum saya rasakan sejak saya berusia 20-an sebelum memiliki anak,” ungkapnya.

Aktris tersebut mengatakan bahwa memiliki “banyak ruang” telah memberinya kesempatan untuk mengeksplorasi “imajinasinya.”

“Banyak ruang untuk apa yang mungkin ingin saya lakukan pada hari itu, hal-hal seperti itu,” jelasnya. “Jadi, ini sedang berkembang. Menarik.”

Paltrow juga menyampaikan perasaan serupa dalam wawancara Maret 2024 dengan Sunday Times, tetapi mengakui bahwa ini adalah yang terbaik.

“Anak-anak Anda seharusnya menjadi, Anda tahu, orang dewasa muda yang dapat mencapai, mengatasi, membangun koneksi, dan menjadi tangguh,” katanya. “Itu persis yang Anda inginkan. Dan itu berarti mereka meninggalkan rumah.”

Aktris itu mengatakan bahwa menjadi ibu telah “mendefinisikan” dan “memenuhi” dirinya, menjadi “kekuatan pemandu” selama bertahun-tahun.

“Saya mengamati banyak teman saya yang memiliki anak yang sudah pergi ke perguruan tinggi,” jelasnya. “Anak Anda … akan berubah. Dan, Anda tahu, mereka sering pulang dan semua itu, tetapi tidak sama dengan tinggal di bawah atap yang sama sepanjang tahun. Jadi saya hanya berusaha menerimanya.”

Apple sedang menjalani tahun ketiganya di Universitas Vanderbilt di Nashville, Tennessee. Pada tahun 2022, Paltrow membandingkan keluarnya putrinya dari rumah dengan “melahirkan,” dan menyebut pengalaman itu “mengerikan.”

“Itu benar-benar mengerikan,” kata Paltrow kepada People saat itu. “Saya merasa mual, langsung menangis.”

Sementara itu, Moses yang lulus SMA pada bulan Mei telah memulai kelas di Universitas Brown di Rhode Island musim gugur ini.

Adapun Apple dan Moses merupakan buah pernikahan pemenang Oscar ini dengan mantan suaminya, Chris Martin.

Paltrow menikah dengan Brad Falchuk dua tahun setelah perpisahannya dari vokalis Coldplay tersebut.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait