Ellon Musk Sering Menganggap Dirinya Iron Man, Begini Reaksi Robert Downey Jr

Binsar Hutapea | 23 Oktober 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Robert Downey Jr. mengungka pendapatnya tentang perbandingan antara superhero Marvel yang diperankannya, Tony Stark/Iron Man, dengan Elon Musk.

Downey Jr. mengungkapkan perasaan campur aduk tentang Musk yang “cosplay” sebagai Tony Stark, dalam penampilan terbaru di podcast On With Kara Swisher.

Ketika Swisher membahas upaya Musk untuk meniru Stark, sang aktor menjawab, “Saya hanya pernah bertemu dengannya beberapa kali, saya hanya berharap dia bisa mengendalikan perilakunya sedikit lebih baik.”

Adapun penulis skenario Marvel, Mark Fergus, mencatat pada tahun 2022 bahwa persona Stark didasarkan pada campuran Musk, Donald Trump, dan Steve Jobs.

Elon Musk (Instagram)

“Ide bahwa ‘semua ini baik-baik saja karena kita harus pergi ke Mars’ tidak benar-benar masuk akal bagi saya,” kata Downey.

Namun, ia juga menyoroti kontribusi konglomerat teknologi itu, dengan mengatakan, “Kita harus melihat semua yang telah dilakukan (Musk) yang menunjukkan mengapa dia berharga.”

“Sekarang ini, memisahkan individu dari perilakunya adalah hal yang sulit dilakukan karena neraka adalah orang lain — dan itu telah dirampas di era informasi ini, untuk memecah belah kita alih-alih memungkinkan diskursus, debat, dan dialog,” ujarnya.

Peran Robert Downey Jr. sebagai Iron Man berakhir dalam film Avengers: Endgame pada tahun 2019. Ia dijadwalkan untuk kembali ke film Marvel sebagai penjahat super Doctor Doom dalam Avengers: Doomsday dan Avengers: Secret Wars.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait