Viral di Korea, Biksu Ganteng Mirip Idola K-Pop

Binsar Hutapea | 11 September 2023 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seorang biksu tampan tengah menghebohkan Korea.

Venerable Beomjeong, yang juga dikenal dengan sebutan Flower Monk, adalah seorang biksu muda dari Hwaeomsa, sebuah kuil Buddha yang terletak di Provinsi Jeolla Selatan, Korea Selatan.

Beomjeong bikin heboh karena penampilannya yang mirip dengan idola K-pop, dan memiliki lebih dari 26 ribu pengikut di Instagram. Sebagian besar pengikut biksu ini  berusia 20-an dan 30-an.

Jika Anda bertanya-tanya apa maksud julukan "Flower Monk," Venerable Beomjeong menyatakan di akun Instagramnya bahwa seorang "yang seperti bunga" adalah seseorang yang mampu "menyebarkan aroma yang paling dalam" kepada orang lain.

Pada dasarnya, ia bertujuan untuk menjadi seperti bunga bagi orang lain.

Venerable Beomjeong. (Instagram)

Dalam budaya Korea, menggambarkan seorang pria muda sebagai "seperti bunga," merupakan pujian, karena itu berarti mereka terlihat cantik atau memiliki pembawaan yang halus, seperti banyak idola K-pop.

Menurut laporan, saking populernya Venerable Beomjeong , tiket untuk tur malam ke kuil Hwaeomsa habis terjual dalam empat jam setelah dirilis.

Tentu saja, daya tarik besar dari tur ini adalah sesi minum teh bersama biksu Venerable Beomjeong.

Adapun tiket berkunjung ke kuil itu gratis, dan hanya 22 pelamar pertama yang dijamin mendapatkan tempat. Namun, karena permintaan yang tinggi, kuil tersebut telah mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan kapasitas tur mereka dengan tambahan 18 tempat.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait