Saat Raja Charles Memberi Penghormatan untuk Blackpink

Binsar Hutapea | 22 November 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Blackpink mendapat penghormatan dari Raja Charles saat jamuan kenegaraan di Istana Buckingham pada Selasa (21/11) kemarin.

Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa termasuk di antara 170 tamu yang diundang ke acara di London yang diadakan oleh Raja Charles dan Ratu Camilla untuk menghormati kunjungan kenegaraan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol dan Ibu Negara Kim Keon-hee ke Inggris.

Saat menyampaikan pidato kenegaraan, sang raja memberikan penghargaan kepada girl group tersebut atas karya advokasi lingkungan yang mereka lakukan.

"Sangat menginspirasi melihat generasi muda Korea mendukung perjuangan ini. Saya memberikan pujian kepada Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose, yang lebih dikenal sebagai Blackpink, atas peran mereka dalam menyampaikan pesan keberlanjutan lingkungan ke khalayak global sebagai Duta untuk Presidensi COP 26 Inggris, dan kemudian sebagai advokat Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB," Charles memberi tahu para tamu yang hadir. 

"Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka bisa memberikan prioritas pada isu-isu penting ini, sekaligus menjadi bintang global."

Charles melanjutkan pidatonya dengan merujuk pada kunjungannya terakhirnya ke ibu kota Korea Selatan pada tahun 1992 bersama mendiang mantan istrinya Diana, Putri Wales.

Presiden Yoon juga memberikan pidato dalam jamuan makan malam tersebut dan dia memuji hubungan antara kedua negara tersebut. "Ketika saya muda, saya dan teman-teman saya merupakan penggemar The Beatles, Queen, dan Elton John. Buku Harry Potter sangat dicintai oleh banyak orang Korea," katanya.

"Yang paling penting, Britania Raya adalah arsitek dari demokrasi liberal modern. Sebagian besar demokrasi sangat dipengaruhi oleh demokrasi parlementer Inggris. Korea tidak terkecuali."

Adapun acara tersebut juga dihadiri Kate Middleton, Putri Anne, dan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. Menu makan malam yang disajaikan di acara itu adalah tartlet telur dan bayam hangat, dada burung fasian Windsor dengan kroket seledri dan saus calvados serta salad, dan bombe es mangga sebagai hidangan penutup.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait