Song Joong Ki dan Park Seo Joon Masuk Daftar Seleb Korea Paling Kasar

Binsar Hutapea | 29 Desember 2023 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hollywood memiliki Golden Raspberry Awards alias Razzies, tetapi apakah Anda pernah mendengar tentang Golden Raspberry Festival?

Acara yang diselenggarakan media Korea Sports Kyunghang ini berada di tahun ketujuh. Kali ini festival ini mengumpulkan 55 (meningkat dari 34 pada tahun lalu) wartawan film dari media terkemuka untuk memberikan suara pada aktor dan sutradara dengan sikap terburuk selama 2023.

Peringkat pertama diraih oleh aktor The Point Man, Hwang Jin Min (53) yang mendapatkan 18 suara.

Menurut para pemilih, Jin Min membuat frustrasi para wartawan dengan tidak memberikan wawancara dalam lima tahun terakhir karena tampaknya ia lebih memilih untuk muncul di konten YouTube. Dia juga dikritik karena kemalasannya, yaitu sering menyerahkan pekerjaan promosi film kepada rekannya dan sutradara.

Peringkat kedua ditempati oleh sutradara Marrying the Mafia: Returns, Jung Tae Won (59) dengan 14 suara.

Responden wartawan tidak terkesan ketika Tae Won mengakui dalam sebuah konferensi pers bahwa dia takut akan ulasan negatif media dan mengatakan rasanya seperti "ditembak" oleh kata-kata mereka.

Aktor Lee Dong Hwi dan Song Joong Ki, keduanya berusia 38 tahun, berada di peringkat ketiga dengan masing-masing 12 suara.

Kedua bintang itu jadi sorotan karena bersikap kasar kepada wartawan ketika ditanya tentang pasangan mereka. Yang pertama disebut berperilaku buruk selama wawancara baru-baru ini di mana dia menolak menjawab pertanyaan wartawan tentang pacarnya, aktris Squid Game Jung Ho Yeon.

Di sisi lain, Joong Ki secara terbuka menegur seorang jurnalis pada Oktober lalu. Dia dengan sinis bertanya, "Apakah Anda sedang menulis novel?" ketika pertanyaan tentang istrinya Kathy Louise Saunders diajukan padanya.

Menariknya, tidak ada yang berada peringkat kelima karena 10 suara mengatakan bahwa tidak ada aktor yang memiliki perilaku buruk.

Sementara itu, Park Seo Joon (35), dan almarhum Lee Sun Kyun menempati peringkat keenam dengan masing-masing tujuh suara.

Seo Joon dilaporkan tidak ramah dalam konferensi pers Concrete Utopia. Para wartawan mengaku tak tahan dengan sikap buruknya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait