Tantangan Baru G-Dtagon, 2 Tahun Menjadi Dosen Tamu di KAIST

Siti Adisya Kirana | 19 Juni 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi dan pencipta lagu asal Korea Selatan, G-Dragon mengejutkan penggemar dan publik usai mengumumkan bakal menjadi dosen tamu di Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST).

Bukannya fokus pada musik, G-Dragon memilih untuk menantang diri dengan memasuki dunia akademis. Alasannya, ia ingin mengeksplorasi kemampuan baru dan mendapatkan pengalaman yang berbeda.

"Bagi saya, ini adalah tantangan baru. Ada keinginan dalam diri saya untuk mencoba sesuatu yang lebih asing daripada yang sudah biasa saya lakukan," ungkap G-Dragon, seperti dikutip dari Soompi pada Selasa, (18/6)

Menyadari bahwa ia memasuki bidang baru, G-Dragon tidak ragu untuk belajar dari orang lain. Ia bersedia meminjam keahlian para ahli di bidangnya untuk memberikan hasil terbaik bagi para mahasiswanya.

G-Dragon yakin bahwa kegigihannya dalam mendalami suatu bidang akan membantunya melewati tantangan ini. Ia dikenal sebagai orang yang memusatkan diri saat mempelajari sesuatu yang baru.

Lingkungan KAIST yang penuh semangat juga menjadi faktor pendukung bagi G-Dragon. Ia merasa termotivasi untuk terus berkembang dan menjalani tantangan barunya ini dengan penuh semangat.

Penunjukan G-Dragon sebagai dosen tamu ini disambut baik oleh pihak KAIST. Ia diundang untuk menjadi profesor tamu selama dua tahun, mulai dari tanggal 5 Juni 2024 hingga 4 Juni 2026.

Bekerja sama dengan agensinya, Galaxy Corporation, G-Dragon akan ditempatkan di departemen teknik mesin. Di sana, ia akan memberikan kuliah tentang kepemimpinan.

Selain mengajar, G-Dragon juga akan menyelenggarakan acara budaya untuk para mahasiswa dan mempromosikan KAIST di kancah internasional.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait