Gelar Acara Peluk 1.000 Fans, Jin BTS Diduga Alami Pelecehan

Nur Aprilia Putri | 19 Juni 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepolisian Seoul telah memulai penyelidikan terkait dugaan pelecehan seksual terhadap Jin BTS. Penyelidikan ini dilakukan setelah adanya laporan tentang seorang penggemar yang mencoba mencium Jin BTS pada acara BTS Festa 2024.

Pada acara yang digelar di Seoul Kamis (13/6) lalu, Jin mengadakan sesi peluk gratis untuk 1.000 penggemar dalam rangka merayakan kepulangannya dari tugas wajib militer. Dalam sesi tersebut diduga ada beberapa penggemar yang mencoba mencium Jin tanpa persetujuannya. Dugaan pelecehan seksual ini dilaporkan oleh penggemar lain yang merasa marah akan kejadian tersebut.

"Sebagai penggemar saya juga merasa marah. Kami mendesak agar para penggemar yang melakukan pelecehan seksual terhadap Jin segera diselidiki dan dihukum berat, karena melanggar Pasal 11 Undang-Undang Hkuman Kekerasan Seksual, tentang 'Perilaku Tidak Senonoh di Depan Umum'," kata salah seorang fans yang mengajukan pengaduan tersebut. 

Kepolisian Seoul dilaporkan telah memulai penyelidikan awal pada Selasa (18/6). Mereka memintai keterangan dari HYBE selaku agensi Jin untuk mengidentifikasi tersangka.

"Kami perlu mendengarkan pihak Jin terlebih dahulu, mengkaji ulang, dan membuat keputusan. Jika ia dapat melapor, kami perlu mendengar pernyataannya; jika tidak, kami perlu mengonfirmasi posisinya lagi," kata seorang pejabat polisi kepada Ten Asia.

Kepolisian Seoul menyatakan akan terus menyelidiki dan mengungkap fakta tentang pengaduan dugaan pelecehan seksual ini.

Penulis : Nur Aprilia Putri
Editor: Supriyanto
Berita Terkait