Nekat Cium Jin BTS di Acara BTS FESTA, Penggemar di Laporkan ke Polisi

Siti Adisya Kirana | 19 Juni 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jin BTS mendapat perlakuan tak pantas dari salah seorang penggemarnya di acara BTS FESTA pada 13 Juni 2024 lalu. Jin mengaku menjadi korban pelecehan seksual. Pelaku pun sudah dilaporkanke pibak berwajib.

Di BTS FESTA pada Kamis kemarin, Jin bertemu dan berinteraksi dengan 1.000 penggemarnya secara langsung untuk pertama kalinya setelah menyelesaikan wajib militer.

Meskipun banyak penggemar yang berinteraksi dengan hormat, beberapa oknum justru memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan tindakan yang tidak senonoh, salah satunya dengan mencoba mencium Jin tanpa persetujuannya. 

Hal ini membuat Jin merasa tidak nyaman dan kebingungan, seperti yang terlihat dari foto dan video yang beredar di media sosial.

Menanggapi kejadian tersebut, seorang penggemar BTS dengan inisial A melaporkan individu yang melakukan pelecehan tersebut ke pihak berwajib melalui Sistem Petisi Nasional dengan Pasal 11 Undang-Undang Hukuman Kekerasan Seksual. Laporan ini kemudian dikonfirmasi oleh Kantor Polisi Songpa Seoul.

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait status laporan dan langkah hukum yang akan diambil oleh pihak berwajib. 

Namun, kejadian ini menjadi pengingat penting bagi para penggemar untuk selalu menghormati batasan pribadi dan berperilaku sopan saat berinteraksi dengan idola mereka.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait