Bocah Bintang Video Klip Psy Gangnam Style Kini Merintis Karier sebagai Penyanyi

Binsar Hutapea | 2 Juli 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum BTS dan Blackpink, banyak orang pertama kali mengenal musik K-pop tersebut melalui Psy.

Meskipun sudah menjadi artis populer di Korea Selatan dan dikontrak oleh salah satu perusahaan besar YG Entertainment pada saat itu, tak bisa dipungkiri bahwa "Gangnam Style" lah yang membuat nama Psy populer di level global pada 2012.

Video klip "Gangnam Style" menampilkan penyanyi HyunA, pembawa acara Yoo Jae-suk, dan komedian Noh Hong-chul dalam video musiknya. Lagu ini juga menjadi video pertama yang melampaui satu miliar penayangan di YouTube, prestasi yang dicapai dalam waktu lima bulan.

Seorang bocah laki-laki yang berpakaian seperti Psy juga memperlihatkan gerakan tariannya yang lihai dan memikat penonton dalam video klip lagu tersebut. Koreaboo baru-baru ini melaporkan bahwa anak tersebut — yang bernama Hwang Min-woo — kini berusia 19 tahun dan merupakan seorang penyanyi.

Setelah ditemukan di Korea's Got Talent pada tahun 2010 dan muncul dalam video Psy, Min-woo terus mengejar karier musik seperti yang terlihat dari posting Instagram dan video YouTube-nya yang menunjukkan bahwa ia lulus dari Sekolah Seni Pertunjukan Seoul pada awal tahun ini.

Sekolah tersebut telah melahirkan bintang K-pop terkenal seperti Suzy yang kini menjadi aktris, Jungkook BTS, Kai Exo, Arin Oh My Girl, dan Hyunjin Stray Kids.

Min-woo — yang dikenal dengan nama "Little Psy" di profil Instagram dan YouTube-nya — menunjukkan bahwa ia masih memiliki kemampuan dengan melakukan cover tarian di TikTok, dan tampil di kompetisi menyanyi Mr Trot 2 pada tahun 2022.

Adapun lagu debut Min-woo, "Oppa", dirilis pada Juni 2023.

Judul lagunya sendiri mengacu pada lirik chorus Psy "oppan (oppa is) Gangnam style" dan Min-woo menyertakan beberapa lirik serta gerakan tari ikonis dari lagu tersebut dalam trek barunya.

Adik laki-laki Min-woo juga memerankan Little Psy dalam video musik tersebut.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait