Jin BTS jadi Pembawa Obor di Olimpiade 2024 di Paris

Sekar Diana Putri | 3 Juli 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jin BTS dilaporkan akan membawa obor Olimpiade 2024 di Paris.

Dilansir Yonhap News, penyanyi asal Korea Selatan berusia 31 tahun yang punya nama lengkap Kim Seok-jin itu akan segera berangkat ke Prancis untuk membawa obor Olimpiade, meskipun lokasi dan jadwal prosesi obor belum diungkapkan.

Adapun Jin baru-baru ini telah menyelesaikan tugas wajib militernya. Ia tercatat sebagai personel BTS yang merampungkan wamil. 

Partisipasi Jin dalam prosesi obor diyakini karena popularitas BTS secara global dan pesan positif mereka yang konsisten, "love yourself", yang mereka tanamkan dalam musik mereka sejak debut pada tahun 2013.

Agensi Jin, BigHit Music, mengatakan akan mengonfirmasi berita ini segera setelah semuanya siap.

Obor Olimpiade Paris dinyalakan di Yunani pada bulan April dan tiba di Prancis pada Mei lalu. Obor ini akan melintasi lebih dari 400 lokasi di Prancis, dengan jarak sekitar 12.000 km, sebelum mencapai lokasi upacara pembukaan di Jardins du Trocadero, Paris, pada 26 Juli.

Sebanyak 11.000 orang diharapkan berpartisipasi dalam arak-arakan obor Olimpiade.

Selain Jin, tokoh-tokoh terkenal lainnya akan ikut membawa obor, termasuk mantan pemain sepak bola Pantai Gading Didier Drogba, mantan bintang basket Prancis-Amerika Tony Parker, seorang korban Holocaust, keluarga korban serangan teror Nice 2016, astronot, dan pekerja sanitasi.

Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus, dengan lebih dari 10.500 atlet dari 206 negara bersaing dalam 32 cabang olahraga.

Penulis : Sekar Diana Putri
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait