Setelah Hiatus 10 Bulan, Lia ITZY akan Kembali Beraktivitas

Sekar Diana Putri | 9 Juli 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada September tahun lalu, JYP Entertainment mengumumkan bahwa Lia ITZY beristirahat dari aktivitas di dunia hiburan karena alasan kesehatan. Setelah 10 bulan hiatus, pada Senin (8/7) JYP Entertainment selaku agensi memberikan kabar gembira bagi para penggemar girl group ITZY.

"Ini adalah pengumuman mengenai status kesehatan member ITZY, Lia, dan kembalinya ia ke aktivitas. Setelah perawatan dan istirahat, ketegangan dan gejala kecemasannya membaik secara signifikan," tulis JYP Entertainment.

Keputusan comeback ini sudah didiskusikan dengan Lia karena dia yang bisa merasakan bagaimana kondisi kesehatan tubuhnya. 

"Oleh karena itu, setelah berdiskusi matang dengan Lia, telah diputuskan bahwa ia akan melanjutkan aktivitasnya dimulai dengan album baru ITZY yang akan dirilis pada paruh kedua tahun ini," tutur JYP Entertainment. 

Meski begitu, gadis kelahiran 21 Juli 2000 tersebut belum bisa mengikuti agenda syuting untung album baru. Agensi menjelaskan bahwa hal ini sudah diatur dari sebelum Lia dikabarkan sudah bisa kembali beraktivitas.

“Namun, untuk jadwal dan syuting yang telah diatur sebelumnya sebelum perilisan album baru, hanya empat anggota (Yeji, Ryujin, Chaeryeong, Yuna) yang akan berpartisipasi. Kami dengan hormat meminta pengertian Anda,” ujar JYP Entertainment.

Agensi juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang antusias dalam memberikan semangat dan dukungan kepada idolanya.

“Kami dengan tulus berterima kasih kepada para penggemar yang telah memberikan semangat dan dukungan hangat untuk kesembuhan Lia,” ucap JYP Entertainment.

“Kami tetap berkomitmen untuk mendukung artis kami agar bisa bertemu penggemar dalam kondisi sehat,” lanjutnya.

Pada hari yang sama, hanya berbeda beberapa jam sebelum pernyataan rilis, ITZY mengadakan siaran langsung. Girl group asal Korea Selatan tersebut bersama para penggemarnya melakukan perayaan ulang tahun kelima ITZY, Lia pun juga ikut berpartisipasi.

Penulis : Sekar Diana Putri
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait